Sukses

Situasi Ozil di Arsenal Memalukan

Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, dan nomor dua di Premier League. Tapi, ia tak pernah bermain lagi.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, mengaku bingung dengan situasi Mesut Ozil di Emirates Stadium. Menurut dia, apa yang terjadi dengan gelandang Jerman itu sangat memalukan.

Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, dan nomor dua di Premier League. Ia mendapat pemasukan 350 ribu pound sterling per pekan.

Tapi, pemain 30 tahun itu tak pernah bermain dalam tiga pertandingan terakhir. Hal ini membuat Keown bingung.

"Apakah Ozil cedera? Apakah dia sakit? Sebagai pemain Anda harus tersedia untuk seleksi dan Anda ingin memberikan konsistensi. Ozil belum mampu memberikan salah satu dari itu. Dia harus mulai bekerja untuk kembali ke tim. Itulah yang diminta manajer Arsenal, itulah yang harus dia lakukan," kata Keown di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memalukan

(AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Menurut Keown, aneh jika pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, justru gagal menembus tim utama.

"Situasi Ozil memalukan. Kita tidak tahu apakah dia benar-benar cedera atau tidak. Saya masih merasa dia punya sesuatu untuk ditawarkan. Tetapi pemain harus bertanya pada dirinya sendiri di mana dia ingin bermain sepak bola?"

"Jika dia pergi ke tempat lain, gajinya sangat besar, sehingga Arsenal harus ikut membayarnya. Rasanya keputusan yang dibuat 12 bulan lalu (perpanjang kontrak Ozil) terbukti merupakan keputusan yang salah," Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Musim ini, Ozil sudah membela Arsenal dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan empat gol serta dua assist

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris