Sukses

De Ligt Cocok Gabung Liverpool

Di Liverpool, De Ligt bisa berduet dengan kompatriotnya, Virgil Van Dijk.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Timnas Belanda, Rene van der Gijp, menyarankan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, untuk pindah ke Liverpool. Sebab, De Ligt bisa berduet dengan kompatriotnya, Virgil Van Dijk di Anfield.

Sejak melakoni debut bersama Ajax, performa De Ligt memang langsung membuat beberapa raksasa Eropa terkesan. Kemampuannya dalam mengawal pertahanan Ajax pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

Beberapa klub pun tertarik dengan bek 19 tahun itu salah satunya Liverpool. Jika merapat ke Anfield, maka De Ligt bisa belajar banyak dari Van Dijk yang merupakan salah satu bek berbaik dunia saat ini.

“Akan bagus untuk sepak bola Belanda jika kedua pemain belakang (De Ligt dan Van Dijk) bisa bermain bersama selama lima sampai enam tahun di Liverpool. Anda mendapatkan duet bek tengah terbaik di Eropa," kata Van der Gijp di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Meroket

(OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Eks Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat, memprediksi harga De Ligt sudah meroket tinggi saat ini.

“Berapa harganya? Dia salah satu yang terbaik di Eropa pada usianya. Dia sangat dewasa. Harganya 80 juta euro? Saya pikir Ajax takkan mau menerima kurang dari itu. De Ligt bisa pergi ke mana saja. Saya pikir Spanyol dan Italia adalah kompetisi yang cocok untuknya,” ujar Advocaat.

3 dari 3 halaman

Statistik De Ligt

Musim ini, De Ligt sudah membela Ajax dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.