Alisson: Fans Akan Bantu Liverpool Juara

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 15 Feb 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2019, 00:16 WIB
Alisson

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Alisson Becker, menilai fans sangat penting bagi timnya. Ia percaya dukungan suporter bakal membantu The Reds meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool terakhir kali juara Liga Inggris 29 tahun lalu. Musim ini, The Reds punya kesempatan untuk mengakhiri tren buruk mereka.

Liverpool kini berada di posisi dua klasemen. The Reds hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana. Tapi, pasukan Jurgen Klopp masih memiliki satu laga sisa.

Alisson pun optimistis dengan peluang timnya. Apalagi jika The Reds mendapat dukungan penuh dari suporter mereka.

“Kami sangat gembira dengan persaingan gelar juara. Kami sangat fokus pada ini. Kami melakukan ini untuk fans, untuk manajer, untuk kami dan untuk semua orang yang ada di dalam proyek," kata Alisson di Soccerway.

 

 

2 of 3

Arti Dukungan Fans

(AFP/Oli Scarff)

“Fans adalah bagian besar dari tim ini. Mereka tidak bisa pergi ke lapangan dan bermain, tetapi mereka dapat melakukan sesuatu untuk menggerakkan kami, untuk meminta kami melakukan sesuatu yang lebih di lapangan."

“Sulit bermain melawan Liverpool. Kualitas tim ini luar biasa. Dan kemudian ada pemain ke-12, di luar lapangan, yaitu fans. Tahun lalu, aku mengingat semifinal yang mereka mainkan melawan kami (AS Roma), itu sangat sulit. Atmosfer Anfield luar biasa. Liverpool mungkin memiliki fans terbesar di dunia," Alisson menambahkan.

3 of 3

Statistik Alisson

Alisson sendiri sudah membela Liverpool dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga mencatatkan 14 clean sheet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓