Sukses

Liga Prancis Buru Pembuat Grafiti yang Hina Mbappe

Mbappe mendapat hinaan rasial dalam bentu grafiti di salah satu kereta api di Paris.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe merupakan aset bagi Liga Prancis, yang berada di bawah LFP (Liga Sepak Bola Prancis). Ketika muncul hinaan kepada Mbappe, Liga Prancis pun bertindak.

Manajemen Liga Sepak Bola Prancis (LFP) menyatakan akan ikut mengajukan gugatan terhadap pembuat grafiti bernada rasial kepada striker Paris Saint-Germain itu. Tindakan tersebut dinilai bisa melukai hati Mbappe, yang sudah berkontribusi untuk sepak bola Prancis.

Sebuah grafiti ditemukan di salah satu kereta api di Paris, Selasa lalu. Hal itu membuat LICRA, organisasi internasional melawan rasisme dan anti-semit, mengajukan gugatan.

Pembuat grafiti tersebut sejauh ini belum diketahui. LFP akan bergabung bersama LICRA dalam mengajukan gugatan hukum terhadap pembuat grafiti ini," demikian penyataan LFP seperti dikutip Reuters.

"LFP mengecam grafiti rasisme, anti-semit dan homophobic yang ditujukan kepada Mbappe," sambung LFP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahlawan Prancis

Mbappe memiliki ayah yang berasal dari Kamerun dan ibunya asli Aljazair. Namun, Mbappe lahir di Paris, Prancis.

Pemain berusia 20 tahun menjadi pahlawan kesuksesan timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018. Dia digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia di masa depan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.