Hadapi Munchen, Liverpool Terancam Tanpa Lovren

Oleh Liputan6.com pada 15 Feb 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 16 Feb 2019, 16:14 WIB
dejan lovren
2 dari 2 halaman

Mencari Solusi Lain

Liverpool terancam krisis bek tengah saat berjumpa Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Bek Dejan Lovren kemungkinan tak bisa dimainkan.

Liverpool akan berjumpa Bayern pada babak 16 Besar Liga Champions. Laga leg pertama akan dimainkan pada Rabu (20/2) dini hari WIB. Laga leg pertama akan dimainkan di Stadion Anfield.  

Lovren saat ini masih dalam kondisi cedera. Pemain asal Kroasia itu mendapat cedera pada 7 Januari lalu, ketika The Reds bermain melawan Wolves pada laga Premier League. Dia masih belum sembuh 100 persen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik jika timnya kini sedang dalam situasi krisis bek tengah. Namun, dia juga tidak akan mengambil resiko dengan memainkan Dejan Lovren jika belum fit 100 persen.

"Saya tidak ingin menutup peluang [memainkan Lovren] tapi saya juga tidak bisa benar-benar merencanakannya," ucap Klopp dikutip dari Four Four Two.

Pada saat menjamu Bayern, selain Lovren yang masih meragukan, Klopp juga tidak bisa memainkan Virgil van Dijk karena akumulasi kartu. Sementara, Joe Gomez saat ini juga masih mendekam di ruang perawatan.

"Dia [Lovren] tidak berada di skuat karena alasan yang bagus, karena dia tidak bisa menjadi bagian dari skuat yang berlatih. Lovren akan segera kembali ke Melwood dan kami akan lihat kondisinya," sambungnya.

"Kita harus mempersiapkannya dengan cara yang berbeda. Jika Lovren memberi sebuah isyarat pada hari Senin, 'saya dalam kondisi brilian', maka saya harus berpikir ulang," imbuh Klopp.

Dejan Lovren dan Virgil van Dijk selama ini selalu jadi andalan bagi Jurgen Klopp di lini belakang. Tanpa kedua pemain utama, juga Joe Gomez, maka Klopp tak punya banyak pilihan lain. Hanya ada Joel Matip sebagai bek tengah yang siap bermain.

Sebagai solusi, Klopp bisa memilih opsi memainkan Fabinho di posisi bek tengah. Pemain asal Brasil sebelumnya memang sudah pernah dimainkan di posisi bek tengah. Dan, opsi ini adalah pilihan utama Klopp selama Lovren masih cedera.

"Saat ini kami mempersiapkan pemain dan dalam persiapan ini kami tidak melibatkan Lovren. Kami akan mencari solusi lain," tutup Klopp.

Sumber Bola.net

Dejan Lovren
Dejan Lovren dianggap sebagai biang kekalahan Liverpool dari Tottenham Hotspur.
Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar