Arsenal Takluk dari BATE, Legendanya Lantunkan Kritik

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Feb 2019, 03:41 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 03:41 WIB
BATE Borisov Vs Arsenal
Perbesar
Liga Europa: BATE Borisov Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta Legenda Arsenal, Martin Keown, tidak puas melihat permainan The Gunners saat kalah 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018-2019, di Borisov Arena, Borisov, Kamis (14/2/2019) waktu setempat.

"Saya rasa pertandingan tadi sangat buruk bagi Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Sementara itu, kita harus memberikan pujian kepada BATE," kata Keown.

"Arsenal tidak memiliki kecepatan. Mereka terlalu lambat memainkan bola. Seharusnya, mereka bisa bermain lebih baik ketimbang daripada ini," lanjut Keown.

Arsenal dinilai kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang buruk. Akan tetapi, Keown tidak menitikberatkan masalah itu atas kekalahan The Gunners.

"Arsenal memiliki penguasaan bola, namun kesulitan memberikan umpan. Lapangan tidak seharusnya menjadi alasan. Tetapi, hasil laga tersebut memang mengecewakan," ujar Keown.

Arsenal menderita kekalahan karena gol semata wayang Stanislau Dragun pada menit ke-45. Pada laga itu, The Gunners kehilangan Alexandre Lacazette yang menerima kartu merah pada menit ke-85.

Kini, Arsenal harus membalikkan agregat demi melaju ke 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua, tim Meriam London akan gantian menjamu BATE Borisov di Stadion Emirates, London, 21 Februari 2019.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: