Sukses

Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Diguyur Bonus

Total bonus yang diberikan kepada pebulu tangkis muda PB Djarum lebih dari Rp 145 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Djarum Foundation memberikan bonus kepada pebulu tangkis muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2018. Pemberian bonus dilakukan dalam acara Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2018 di Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Tahun ini, pemberian bonus terasa istimewa karena ada 50 pebulu tangkis dari kelompok usia U-17 dan U-19 yang mendapat apresiasi dari Djarum Foundation. Total bonus yang diberikan lebih dari Rp 145 juta.

Para atlet muda ini menjadi kampiun di kejuaraan nasional dan internasional. Di antaranya Djarum Sirnas Premier, Daihatsu Astec Open, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Badminton Asia Junior Championships, Blibli.com Superliga Junior, International Series, hingga World Junior Championships.

"Bagi penerima bonus, apresiasi ini diharapkan dapat melecut semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, terutama ketika sudah masuk ke level senior nanti," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

"Bagi atlet yang belum menerima bonus, diharapkan bisa berlatih lebih keras lagi dan mampu menuai prestasi seperti rekan– rekannya saat ini," tambahnya.

Yoppy berpesan, para pebulu tangkis muda jangan sampai terlena dengan bonus dan prestasi yang sudah diperoleh di tingkat junior. Pasalnya, perjalanan menuju level senior hingga menjadi juara dunia butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi.

"Jadi, bagi para atlet muda, teruslah pompa mentalitas, teknik, dan daya juang serta berusaha lebih keras lagi agar bisa membanggakan Indonesia di masa mendatang," ucap Yoppy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerima Bonus

Atlet muda PB Djarum yang menyita perhatian adalah Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok U17. Keduanya sama-sama tiga kali meraih gelar juara dalam turnamen sepanjang 2018.

Selain itu, ada juga Alifia Intan Nurokhim yang baru saja menyabet gelar Juara Tunggal Putri di Kejurnas 2018. Cemerlangnya prestasi tiga pebulu tangkis putri ini diharapkan bisa menumbuhkan asa kembali berjayanya sektor tunggal putri Indonesia di panggung bulu tangkis dunia.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, PB Djarum memiliki dua pasangan yang sangat bertalenta yakni Leo Rollycarnadio / Indah Cahya Sari Jamil dan Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pada 2018, keduanya menembus partai final World Junior Championships di mana Leo / Indah mengalahkan Rehan / Siti Fadia dan keluar sebagai juara.

"Rasanya senang sekali bisa mendapatkan bonus yang merupakan apresiasi atas apa telah dilakukan selama ini. Sebagai atlet, saya tidak boleh berpuas diri karena saya masih punya target – target yang ingin di raih, terutama di level senior nanti," tutur Leo Rollycarnando.

Senada dengan Leo, Indah menuturkan bonus ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan kemampuan demi menghadapi persaingan di level yang lebih tinggi. "Bonus ini membuat saya semakin termotivasi untuk menjadi pebulu tangkis yang lebih baik lagi, baik dari sisi teknik, mental dan juga prestasi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2018

Juara Kejurnas Badminton 2018:

Tungga Putri, Alifia Intan Nurokhim: Rp 15.000.000

Juara Remaja (Tunggal dan Ganda) Sepanjang 2018: Rp 16.630.000

Juara Taruna (Tunggal dan Ganda) Sepanjang 2018: Rp 89.000.000

 

Atlet Muda Terbaik 2018:

Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil: Rp 25.000.000

Total Bonus: Rp 145.630.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.