Sukses

Barcelona Urung Perpanjang Kontrak Ivan Rakitic

Kontrak Rakitic di Barcelona berlaku hingga 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sudah mengambil sikap terkait status Ivan Rakitic. Juara La Liga itu dikabarkan enggan menambah durasi kerja sang pemain.

Pada awal musim kemarin, Rakitic dirumorkan menghadap ke manajemen Barcelona. Ia ingin meminta kontrak baru kepada manajemen.

Permintaan Rakitic ini didasarkan karena sang pemain menjadi salah satu rising star di Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Alhasil ia merasa dengan performanya yang apik, ia layak mendapatkan tawaran kontrak baru.

Namun dilansir Sport, manajemen Barcelona sudah berunding mengenai permintaan Rakitic ini. Mereka kabarnya menolak untuk memperpanjang kontrak sang gelandang dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, ada dua alasan mengapa manajemen Barcelona menolak permohonan Rakitic untuk memperpanjang kontrak di Barcelona.

Alasan pertama adalah sang gelandang baru saja memperpanjang kontrak di Barcelona beberapa waktu yang lalu. Ia memperpanjang kontrak pada tanggal 9 Maret 2017 dan kontraknya masih berlaku hingga tahun 2021.

Selain itu Rakitic juga kabarnya meminta gaji yang terlalu besar sehingga Barcelona menolak permohonan sang gelandang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dijual

Laporan itu juga mengklaim bahwa pihak Barcelona juga menolak perpanjangan kontrak Rakitic karena mereka berencana melego sang pemain.

Baru-baru ini, Barca mengonfirmasi bahwa mereka akan kedatangan gelandang baru di musim panas nanti. Mereka sudah merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Dengan banyaknya opsi di lini tengah mereka, pihak Barcelona berencana menyingkirkan pemain-pemain yang sudah mulai uzur, di mana Rakitic masuk dalam kategori tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Musim ini Rakitic masih tampil prima di lini tengah Barcelona. Dia membuat empat gol dan enam assist dari 34 penampilan bagi tim asal Catalonia tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Bola.net