Alasan Wenger 2 Kali Tolak Tawaran Real Madrid

Oleh Adyaksa Vidi pada 14 Feb 2019, 18:45 WIB
Arsene Wenger

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku tak menyesal pernah menolak tawaran Real Madrid beberapa tahun lalu. Ia cukup senang karena tak pernah mengingkari janji dengan Arsenal.

Wenger memang sempat beberapa kali menjadi incaran Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu kagum dengan filosofi bermain Arsenal di tangan Wenger.

Tak hanya itu Wenger juga kerap mengorbitkan pemain muda. Sayangnya hingga saat ini manajer asal Prancis itu tak pernah berlabuh ke Real Madrid.

"Saya menolak Real Madrid lebih dari sekali. Jadi saya pikir sekarang tak mungkin lagi ke sana," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Jika Anda bertanya ke seluruh manajer di seluruh dunia pasti ingin menangani Real Madrid. Apalagi banyak yang bilang mereka adalah klub terbesar dunia," katanya menambahkan.

 

 

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video
2 of 3

Janji Wenger

Premier League, Arsenal, Leicester City
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat melawan Leicester City pada laga Premier League di Stadion King Power, Kamis (10/5/2018). Leicester City menang 3-1 atas Arsenal. (AP/David Davies)

Wenger menyebut penolakannya karena tak mau meninggalkan Arsenal dalam keadaan terpuruk. Maklum saat itu Arsenal sedang membangun Emirates Stadium dan mengeluarkan dana yang besar.

"Ya saya janji pada mereka tidak pergi saat kami membangun stadion. Dan saya senang bisa mewujudkannya," kata Wenger.

"Lagipula tawaran Real Madrid datang di tengah-tengah proyek. Itu sebabnya saya tak bisa pergi," ujarnya menambahkan.

3 of 3

Hasil Liga Champions

Arsenal, Arsene Wegner, Premier League
Arsene Wenger melambaikan tangan untuk fans pada laga terakhir tuan rumah di markas Arsenal Emirates Stadium, London, (6/5/2018). Arsene Wegner mengumumkan mundur sebagai pelatih setelah 22 tahun bersama Arsenal. (AP/Matt Dunham)

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓