Sukses

Persib Dapat Izin Gelar Duel lawan Arema FC di Si Jalak Harupat

Persib lolos ke 16 besar Piala Indonesia usai menyingkirkan Persiwa di 32 besar.

Liputan6.com, Bandung - Laga pertama babak 16 besar Persib Bandung vs Arema FC dipastikan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2). Kepastian ini didapat setelah panitia pelaksana mendapa izin dari pihak kepolisian.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menyebut, tak ada masalah laga Persib vs Arema FC digelar di Si Jalak Harupat. Hal ini disampaikan AKBP Indra pada rapat Persiapan Pengamanan Pertandingan Sepakbola Piala Indonesia Persib vs Arema FC di Mapolres Bandung, Kamis (14/2) pagi.

"Tadi kami sudah menggelar rapat koordinasi bersama panitia pelaksana, pengelola Stadion Si Jalak Harupat dan TNI. Pertama, tadi kita sampaikan tentang evaluasi pertandingan Persib melawan Persiwa (Wamena)," ujar AKBP Indra, seperti dikutip di situs resmi Persib.

AKBP Indra menegaskan, dari hasil evaluasi dirumuskan bahwa, dari pihak Panpel, pihak-pihak lapangan dan kami (Polres Bandung) menyatakan pertandingan siap digelar di Si Jalak Harupat. "Insya Allah pertandingan Persib melawan Arema siap dilaksanakan hari Senin, 14 Februari nanti," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Pasukan Gabungan

AKBP Indra juga menjamin, pihaknya siap emberikan pelayanan serta pengamanan maksimal sebelum dan setelah duel Persib vs Arema FC. Dia mengatakan akan menyiapkan 2.580 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan ini.

"Tidak ada yang berubah dari sisi jumlah. Tapi, dari hasil evaluasi, secara kualitas keamanan akan kami tingkatkan. Senin besok, Insya Allah akan lebih baik lagi dari segi pengamanan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib vs Arema di Piala Indonesia

Leg 1

Senin, 18 Februari

Persib vs Arema FC

Stadion Si Jalak Harupat

Leg 2

Jumat, 21 Februari

Arema FC vs Persib

Stadion Kanjuruhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.