Mentor Angkatan 92 MU Eric Harrison Meninggal Dunia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Feb 2019, 17:09 WIB
Class Of 92

Liputan6.com, Manchester - Kabar duka datang dari skuat Manchester United (MU). Salah satu orang yang membangun sejarah besar untuk MU, Eric Harrison, meninggal dunia di usia 81 tahun.

Bagi fans MU, nama Eric Harrison sudah tidak asing. Ya, dia merupakan pelatih muda MU angkatan 1992, yang menelurkan legenda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary serta Phil Neville.

Eric Harrison meninggal dunia karena penyakit demensia, yang dideritanya sejak empat tahun lalu. Demensia merupakan penyakit yang membuat seseorang sulit mengingat dalam jangka waktu pendek hingga berinteraksi.

"Kami sangat sedih untuk melaporkan, mantan pelatih muda MU, Eric Harrison meninggal dunia, semalam. Pikiran dan doa kami untuk keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan resmi Setan Merah, sebutan MU.

Harrison menjadi pelatih muda MU sejak tahun 1981 kala Setan Merah masih dipimpin Ron Atkinson. Pemain didikannya yang sukses tentu angkatan 92 yang berhasil memenangkan treble winner pada 1999.

2 of 3

Neville Kehilangan Mentor

Class of 92 Manchester United
Pemain tersukses didikan Eric Harrison. (Leon Neal/AFP)

Kesedihan tentunya dirasakan angkatan 92 MU, salah satunya, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu masih tidak percaya orang yang membuatnya menuai sukses telah tiada.

"Kami kehilangan mentor, pelatih, dan orang yang membuat kami menjadi bintang. Dia mengajari kami bermain hingga tidak pernah benyerang," kata Neville, di Twitter pribadinya.

"Dia juga mengajarkan kami betapa pentingnya sebuah kemenangan. Eric, kami berutang semuanya pada Anda," ujarnya menambahkan.

 

3 of 3

Ferguson Bersedih

Kesedihan juga dirasakan Sir Alex Ferguson. Sebab, berkat Eric Harrison, pria asal Skotlandia itu bisa menuai banyak gelar bersama klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium.

"Dia memberikan semua pengetahuan kepada pemain muda tentang cara terbaik menjadi profesional. Tidak semua berhasil, tapi lima (David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary Neville), sudah cukup melambangkan dedikasinya," ucap Ferguson, dikutip dari Sports Mole.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓