Alexis Sanchez, Korban Baru Kutukan Nomor 7 Manchester United

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Feb 2019, 17:15 WIB
3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez menambah daftar pemain Manchester United yang gagal bersinar saat mengenakan kostum nomor tujuh. Sudah setahun Alexis Sanchez membela Setan Merah, tapi tak sesuai ekspektasi.

Padahal, Manchester United membelinya dengan harga mahal dari Arsenal pada Januari 2018. Kala itu, Sanchez langsung dihadiahi nomor punggung tujuh dan diharapkan dapat mengikuti sederet nama besar yang memakai nomor yang sama.

George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham merupakan para pemain legenda Manchester United yang mengenakan nomor punggung tujuh. Terakhir, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sanggup bersinar dengan nomor keramat tersebut.

Setelah Ronaldo, semua pemain Manchester United seperti terbebani saat memakai nomor punggung tujuh. Padahal, mereka tergolong nama-nama besar lapangan hijau.

Sebut saja Michael Owen, Antonio Valencia, Angel di Maria, dan Memphis Depay yang melempem dengan nomor punggung tujuh. Valencia memutuskan kembali ke nomor punggung lamanya usai tak mengesankan dengan nomor punggung tujuh.

Alexis Sanchez kerap bersinar di klub-klub sebelumnya seperti Udinese, Barcelona, dan Arsenal. Tapi, hal yang sama tidak terjadi dengan seragam Manchester United.

Sejak pindah ke Setan Merah tahun lalu, Sanchez baru mencetak lima gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Padahal, pemain Timnas Chile ini digaji paling tinggi di skuat Manchester United.

 

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 1

Tutup Video
2 of 3

Punya Kualitas

Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United, Alexis Sanchez. (AP/Jon Super)

Terakhir, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer heran dengan penampilan Alexis Sanchez saat melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (13/2/2019) dini hari WIB di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tak bisa berbuat apapun soal Alexis. Saat di bermain, dia harus menunjukkan kualitasnya," kata Solskjaer seperti dilansir Metro.

"Padahal Alexis tahu dia punya kualitas. Di babak kedua kami seperti tak punya kecepatan," katanya menambahkan.

Menurut legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, Sanchez merupakan satu-satunya pemain Manchester United yang tak berkembang sejak kedatangan Solskjaer sebagai penerus Jose Mourinho.

"Jika hanya satu pemain yang performanya buruk di bawah Mourinho, dia [Pogba] akan dijual. Tapi, hampir semua pemain di tim MU, selain Alexis Sanchez, Solskjaer sudah meningkatkan performa setiap pemain setidaknya 20 persen," papar Shearer.

3 of 3

Berkurang Drastis

Dengan situasi yang ada sekarang, nama Sanchez disebut-sebut segera dilepas manajemen MU. Dengan menjual pemain berusia 30 tahun itu, anggaran gaji pemain akan berkurang drastis bagi Setan Merah.

Salah satu langkah yang perlu diambil Sanchez mungkin meninggalkan Old Trafford. Dia perlu menyelamatkan kariernya juga dengan hijrah ke klub yang tepat.

Solskjaer sendiri lebih percaya Marcus Rashford ketimbang dirinya. Maka tak salah bila kita menyebut bahwa Alexis Sanchez merupakan korban kutukan nomor tujuh Manchester United.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓