Sukses

Tottenham vs Dortmund: Pochettino Menyesal Hanya Bisa Mainkan 11 Pemain

Tiga gol terjadi di laga Tottenham vs Dortmund.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur tampil gemilang saat menjamu Borussia Dortmund di laga pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2) atau Kamis dini hari WIB. Klub asal Jerman itu mereka hantam tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Tottenham dicetak Son Heung Min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente Torres.

Kemenangan ini tentu saja membuat sang manajer, Mauricio Pochettino, semringah. Pria asal Argentina itu menyebut, Tottenham memang memiliki materi pemain yang luar biasa.

"Sayangnya, saya hanya bisa memainkan 11 pemain, bukan 22," ujar Pochettino, bercanda, seperti dikutip BBC. "Saya bahagia untuk semua pemain. Mereka bakat-bakat yang luar biasa."

Kemenangan ini tentu membuat langkah Tottenham makin ringan menuju delapan besar. Sebab, di lag kedua, di kandang Dortmund, kalah 0-2 pun mereka tetap akan lolos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tanpa Cela

Pochettino lalu mengomentari permainan pasukannya. Dia menyebut, performa Spurs sebenarnya bukan tanpa cela.

Di babak pertama, kata Pochettino, mereka tak terlalu maksimal.

"Di babak pertama, kami bermain sedikit agak gugup, tidak terlalu percaya diri," ujarnya. "Tapi, di babak kedua, kami bermain luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Dipuji Ferdinand

Penampilan gemilang Tottenham juga mendapat pujian dari mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut mantan bek, yang juga sempat jadi andalan timnas Inggris itu, Tottenham memang layak menang.

"Penampilan mereka sangat fenomenal. Mauricio Pochettino sangat cerdik memainkan strateginya. Secara individual, pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Moussa Sissoko, dan Son Heung Min tampil luar biasa," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.