Sukses

Lupakan Liga Champions Asia, Pelatih Persija: Piala Indonesia Sangat Penting

Persija akan menghadapi PS Tira Persikabo di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan bertemu PS Tira Persikabo di babak 16 besar Piala Indonesia. Laga itu sesuai penetapan PSSI akan digelar pada Minggu (17/2/2019).

Jadwal pertandingan Piala Indonesia baru dapat dipastikan karena Persija telah memainkan laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets pada Selasa (12/2/2019).

"Kami langsung mengalihkan fokus ke pertandingan ini. Kompetisi ini juga sangat penting bagi kami. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan,” jelas Pelatih Persija, Ivan Kolev, seperti dilansir situs resmi klub.

Selain itu, PSSI juga nantinya mempertimbangkan jadwal Macan Kemayoran di Piala AFC 2019. Setelah kalah dari Newcastle Jets dan gagal lolos Liga Champions Asia, Persija dipastikan tampil di Piala AFC 2019.

Persija akan menjamu PS Tira Persikabo lebih dulu di Stadion Pakansari, Cibinong. Kick-off laga pada 17 Februari 2019 itu digelar pukul 15.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan PS Tira Persikabo

Sementara untuk leg kedua akan berlangsung pada Kamis, 21 Februari 2019 dengan kick off pukul 19.00 WIB. Rencananya laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Persija berstatus juara Liga 1 2018, sehingga berhak berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia. Kendati menang melawan wakil Singapura Home United di kualifikasi pertama Liga Champions Asia, Persija gugur di kualifikasi kedua.

3 dari 3 halaman

Sempat 1-1

Persija takluk 1-3 dari Newcastle Jets di Australia. Padahal, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat menahan imbang 1-1 hingga 90 menit, tapi dua gol tuan rumah di babak tambahan tak terhindarkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.