Sukses

Benzema Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Ajax

Striker Real Madrid, Karim Benzema terpaksa meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai.

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema menjadi tumbal kemenangan Real Madrid atas Ajax Amsterdam pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (14/2/2019). Pada laga ini, pemain Prancis itu harus meninggalkan lapangan lebih awal gara-gara mengalami cedera.

Bertanding di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Benzema terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-73. Posisinya kemudian digantikan Marco Asensio.

Benzema sempat mencetak gol bagi Los Blancos pada menit 60. Ajax lalu membalas lewat H Ziyech menit 75' sebelum Real Madrid kembali unggul lewat gol Marco Asensio (87').

Seperti dilansir AS, cedera yang dialami Benzema tampak tidak serius. Real Madrid juga beruntung karena dalam waktu dekat ini tidak harus menghadapi pertandingan seberat Liga Champions. Ini memberikan waktu bagi Karim Benzema untuk memulihkan diri.

"Saya baik-baik saja, saya akan beristirahat satu atau dua hari dan hanya itu," kata Benzema usai pertandingan.

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, beban Benzema sebagi penyerang Real Madrid memang terasa lebih berat. Namun sayang, ketajaman striker nomor 9 tersebut sempat menurun.

Kondisi ini diperparah dengan cedera yang datang mengganggu. Benzema masih mengenakan pelindung tangan saat menghadapi Ajax Amsterdam akibat cedera jari yang dialami lawan Real Betis. Benzema juga tidak dalam kondisi terbaiknya dalam dua laga terakhir, yakni saat bertemu Barcelona dan Atletico Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol ke-19 Musim Ini

Benzema sendiri sebenarnya merupakan aset berharga Real Madrid. Dia sempat menjadi mesin gol alternatif Los Blancos selain Ronaldo saat berhasil mencetak 32 gol pada musim 2012/13. Ini merupakan rekor baru yang ditorehkan striker bernomor 9.

Di markas Ajax, Karim Benzema kembali ditempatkan sebagai target man. Kerjasama cantik dengan Vinicius Jr pada menit ke-73 akhirnya berbuah gol ke-19 Benzema musim ini.

Kemenangan pada leg 1 tentu saja membuat langkah Los Blancos menuju babak perempat fiinal Liga Champions bakal lebih mudah. Apalagi leg kedua akan berlangsung di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, 6 Maret mendatang. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.