Sukses

Boyong Ivan Gazidis, AC Milan Dinilai Salah Langkah

Gazidis tidak akan membuat AC Milan menjadi lebih maju di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal, Ian Wright, mempertanyakan keputusan AC Milan merekrut Ivan Gazidis. Wright menilai Milan telah melakukan kesalahan besar mempercayakan Gazidis menjadi CEO mereka.

Gazidis yang selama beberapa tahun terakhir identik dengan Arsenal memutuskan untuk menyudahi karirnya di London Utara. Ia memutuskan untuk menerima jabatan sebagai CEO baru AC Milan per 1 Januari 2019 kemarin.

Selama berkarir di Arsenal, Gazidis dikenal sebagai negosiator yang ulung. Ia dan Arsene Wenger disebut-sebut sebagai salah satu alasan mengapa Arsenal bisa menyandang status sebagai salah satu klub terkaya di Eropa saat ini.

Namun di mata Wright, Gazidis tidak akan membuat AC Milan menjadi lebih maju di masa depan. "Saya benar-benar heran bagaimana Ivan Gazidis bisa mendapatkan pekerjaan lain yang sama seperti yang ia miliki di Arsenal," buka Wright kepada 5Live Football Daily.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Langkah

Di mata Wright, Gazidis bukanlah sosok yang kompeten untuk mengurus sebuah klub sepakbola profesional, sehingga ia menilai Milan sudah salah langkah.

"Ditunjuknya dia menjadi CEO AC Milan membuat saya bergidik ngeri."

"Saya tidak bisa membayangkan mengapa AC Milan bisa tertarik merekrutnya, padahal di eranya, Arsenal seperti salah urus dan mereka menilai Gazidis adalah sosok yang tepat untuk mereka."

 

3 dari 3 halaman

Tidak Jeli

Dalam komentarnya itu, Wright secara tegas menyebut bahwa Gazidis sudah membuat kekacauan di Arsenal.

Alhasil Milan juga menuju jurang kehancuran dengan merekrut Gazidis untuk menjadi CEO mereka.

"Saya rasa Gazidis sudah gagal di Arsenal. Ia tidak mampu melihat aset-aset berharga dalam tim ini sehingga itu membuat Arsenal sulit untuk bersaing." tandasnya.

Pembelian pertama Ivan Gazidis sebagai CEO AC Milan adalah membeli Kryzstof Piatek dari Genoa.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.