Sukses

Legenda MU Sebut Setan Merah Memang Butuh Kekalahan

Ferdinand percaya MU saat ini butuh kekalahan untuk kembali membumi

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) harus menyadari masih banyak kelemahan dan kekurangan. Pendapat ini diutarakan legenda MU, Rio Ferdinand, usai mantan timnya dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions.

Menurut Ferdinand, kekalahan MU dari PSG bukanlah sesuatu yang buruk. Ferdinand menilai kekalahan ini membuat MU menyadari bahwa mereka masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi.

Semenjak ditangani Solskjaer pada pertengahan Desember kemarin, MU memang tampil digdaya. Mereka belum tersentuh kekalahan di 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Momentum positif MU itu resmi berakhir dini hari tadi. Setan Merah akhirnya tumbang di tangan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Ferdinand menilai kekalahan ini malah bagus untuk kelangsungan Setan Merah di masa depan. "Saya rasa kekalahan ini adalah tamparan bagi tim Man United untuk menyadari realitas di sekeliling mereka," buka Ferdinand kepada BT Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadikan Pelajaran

Ferdinand percaya MU saat ini butuh kekalahan untuk kembali membumi dan ia menilai Setan Merah bisa belajar banyak dari kekalahan kali ini.

"Saya pikir kekalahan ini bukanlah hal yang buruk. Saya rasa kekalahan ini akan menjadi pelajaran bagi mereka dan kita akan melihat reaksi mereka setelah ini."

"Saya yakin bahwa dia [Solskjaer] sudah mempersiapkan timnya untuk mendapatkan hasil seperti ini, sehingga saya ingin melihat bagaimana mereka akan bereaksi atas kekalahan ini."

3 dari 3 halaman

Tidak Kaget

Ferdinand sendiri mengaku tidak kaget ketika Setan Merah harus takluk di tangan PSG, karena ia menilai ini adalah proses bagi Setan Merah untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Kita semua tahu bahwa hari ini akan datang juga, dan harus kita akui Ole sudah membuat tim ini menjalani periode yang fenomenal."

"Dia sudah memulihkan tim ini, dia memberikan tim ini kepercayaan diri. Hari ini mereka sudah naik level dan kita bisa lihat perbedaan yang jelas antara Liga Champions dan Premier League." tandasnya.

Manchester United akan mencoba bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan Chelsea di pertandingan FA Cup pada hari Selasa (19/2) mendatang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.