Sukses

Torreira Ingin Buktikan Bisa Jadi Pemain Andalan Arsenal

Torreira ingin buktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Lucas Torreira mengaku gabung dengan Arsenal seperti mimpi yang berubah menjadi kenyataan. Karena itu, pemain asal Uruguay ini, bertekad untuk bermain lebih lama lagi bersama klub yang berbasis di kota London tersebut.

Torreira resmi menjadi bagian dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu, setelah diboyong dari Sampdoria dengan mahar yang ditaksir mencapai 26,4 juta pounds. Di klub asuhan Unai Emery itu, ia mendapatkan nomor punggung 11.

Performanya bersama Timnas Uruguay di ajang Piala Dunia 2018 kemarin menjadi salah satu pertimbangan mengapa Arsenal rela menggelontorkan uang agar bisa mendapatkannya. Torreira punya peran penting dalam kesuksesan Uruguay mencapai perempat final.

Begitu mendapatkan kesempatan, Torreira membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh The Gunners. Serangkaian pujian langsung berdatangan dalam beberapa laga awal Arsenal yang menampilkan pemain berumur 23 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Istimewa

Kini, ia sudah semakin betah hidup di London. Bermain di klub besar seperti Arsenal merupakan sebuah cita-cita yang telah ia genggam lama. Belum lagi dengan fakta bahwa dirinya bisa bermain dengan pemain seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil.

"Ini adalah kesempatan yang unik, setiap anak-anak dan pesepak bola bermimpi untuk bisa bergabung dengan klub seperti ini. Awalnya, semua terasa baru karena saya datang dari negara lain, kehidupan yang lain, juga gaya hidup yang berbeda," tuturnya ke situs resmi klub.

"Saat saya tiba di klub, mereka berkata bahwa lemari saya di ruang ganti berada di antara Laca dan Mesut. Saya tak membayangkan atau bermimpi akan hal seperti itu. Saya merasa istimewa bisa hidup seperti ini di umur 23 tahun," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Masih Beradaptasi

Meski telah tinggal di London selama tujuh bulan, namun Torreira mengaku masih berupaya untuk beradaptasi. Setelah proses adaptasi tuntas, ia mengaku ingin tinggal lebih lama lagi di London untuk memperkuat Arsenal.

"Saya masih beradaptasi dengan berbagai hal baru, dan harapannya saya bisa tinggal di London untuk waktu yang lama. Cuaca bisa jadi tantangan, dan Premier League menurut saya adalah turnamen terberat di dunia," tambahnya.

"Kami bermain tiap tiga hari sekali, lalu ada juga laga internasional. Anda harus memastikan program diet anda dan beristirahat, sebab tubuh kami adalah alat untuk bekerja, tapi saya menyukai tantangan," tandasnya.

Sejauh ini, Torreira sudah mencatatkan 26 penampilan bersama Arsenal di Premier League, delapan di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Selain itu, ia juga telah mengantongi dua gol serta dua assist sejauh ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Lucas Torreira

  • Bola.net