Torreira Ingin Buktikan Bisa Jadi Pemain Andalan Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 14 Feb 2019, 18:15 WIB
Lucas Torreira

Liputan6.com, Jakarta Lucas Torreira mengaku gabung dengan Arsenal seperti mimpi yang berubah menjadi kenyataan. Karena itu, pemain asal Uruguay ini, bertekad untuk bermain lebih lama lagi bersama klub yang berbasis di kota London tersebut.

Torreira resmi menjadi bagian dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu, setelah diboyong dari Sampdoria dengan mahar yang ditaksir mencapai 26,4 juta pounds. Di klub asuhan Unai Emery itu, ia mendapatkan nomor punggung 11.

Performanya bersama Timnas Uruguay di ajang Piala Dunia 2018 kemarin menjadi salah satu pertimbangan mengapa Arsenal rela menggelontorkan uang agar bisa mendapatkannya. Torreira punya peran penting dalam kesuksesan Uruguay mencapai perempat final.

Begitu mendapatkan kesempatan, Torreira membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh The Gunners. Serangkaian pujian langsung berdatangan dalam beberapa laga awal Arsenal yang menampilkan pemain berumur 23 tahun tersebut.

2 of 3

Merasa Istimewa

Gelandang Arsenal, Lucas Torreira.
Gelandang Arsenal, Lucas Torreira, berhasil mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-16 Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2018). (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Kini, ia sudah semakin betah hidup di London. Bermain di klub besar seperti Arsenal merupakan sebuah cita-cita yang telah ia genggam lama. Belum lagi dengan fakta bahwa dirinya bisa bermain dengan pemain seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil.

"Ini adalah kesempatan yang unik, setiap anak-anak dan pesepak bola bermimpi untuk bisa bergabung dengan klub seperti ini. Awalnya, semua terasa baru karena saya datang dari negara lain, kehidupan yang lain, juga gaya hidup yang berbeda," tuturnya ke situs resmi klub.

"Saat saya tiba di klub, mereka berkata bahwa lemari saya di ruang ganti berada di antara Laca dan Mesut. Saya tak membayangkan atau bermimpi akan hal seperti itu. Saya merasa istimewa bisa hidup seperti ini di umur 23 tahun," lanjutnya.

3 of 3

Masih Beradaptasi

Meski telah tinggal di London selama tujuh bulan, namun Torreira mengaku masih berupaya untuk beradaptasi. Setelah proses adaptasi tuntas, ia mengaku ingin tinggal lebih lama lagi di London untuk memperkuat Arsenal.

"Saya masih beradaptasi dengan berbagai hal baru, dan harapannya saya bisa tinggal di London untuk waktu yang lama. Cuaca bisa jadi tantangan, dan Premier League menurut saya adalah turnamen terberat di dunia," tambahnya.

"Kami bermain tiap tiga hari sekali, lalu ada juga laga internasional. Anda harus memastikan program diet anda dan beristirahat, sebab tubuh kami adalah alat untuk bekerja, tapi saya menyukai tantangan," tandasnya.

Sejauh ini, Torreira sudah mencatatkan 26 penampilan bersama Arsenal di Premier League, delapan di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Selain itu, ia juga telah mengantongi dua gol serta dua assist sejauh ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by