Solari Enggan Terlena Kebangkitan Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 21:10 WIB
Pengganti Santiago Solari Arsiteki Skuat Real Madrid
Perbesar
7. Massimiliano Allegri - Mulai dikenal saat menukangi AC Milan. Kepindahannya ke Juventus membuat namanya kian melambung usai berhasil membawa Juventus mendominasi Liga Italia Serie sejak kepelatihannya. (AFP/fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, enggan terlena dengan penampilan pasukannya belakangan ini. Menurutnya, sepak bola sedikit kejam jika sudah bicara soal penilaian tim.

Solari memang terbilang mampu membangkitkan Real Madrid setelah melewati momen-momen sulit sejak awal musim ini. Dia perlahan-lahan mampu mengembalikan kepercayaan diri skuat Madrid dan merancang taktik yang sesuai dengan komposisi pemain saat ini.

Meski demikian, perjalanan Solari tidaklah mudah. Dia sempat diserang kritik pada masa-masa awal melatih, sebab kemampuannya dinilai tak cukup bagus untuk menangani tim sekelas Madrid. Solari baru mendapat kepercayaan di awal tahun 2019 ini.

Itulah sepak bola, terkadang dikritik, terkadang dipuji, Solari sudah sangat memahami hal itu. 

Menurut Solari, kritik ketika tim kalah, dan pujian ketika tim menang adalah hal yang biasa. Baginya hal itu tidak berarti apa pun pada tim, dia hanya ingin pemainnya fokus pada pertandingan berikutnya. Yakni untuk terus meraih kemenangan.

"Begitulah profesi ini. Ketika anda kalah, segalanya jadi malapetaka dan suram, dan ketika anda menang, semuanya baik-baik saja. Kami yang berada di dalam hanya fokus berkompetisi dan besok [vs Ajax] kami akan menghadapi laga berikutnya," tegas Solari di Realmadrid.com.

"Di sanalah seharusnya fokus kami berada, sebab itu laga yang penting. Itulah cara kami sebagai pelatih dan pemain menghadapi banyak hal, dan itu bagus karena berjalan dengan baik."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ancaman Ajax

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari.
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, berharap timnya bisa terus mempertahankan performa impresif di La Liga Spanyol musim ini. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Lebih lanjut, Solari juga bicara soal peluang Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam pada leg pertama 16 besar Liga champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB nanti. Ajax menghadapi laga ini setelah melewati kekalahan, tapi Solari yakin Ajax masih sangat berbahaya.

"Saya tidak berpikir mereka [Ajax] sedang menjalani tren buruk, saya tidak setuju. Mereka menjalani musim yang bagus dan mereka adalah tim dengan beberapa pemain yang sangat bagus yang terhubung dengan baik."

"Anda harus menaruh respek pada semua lawan anda karena mereka juga layak memenangkan pertandingan mereka," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓