Sukses

Tendang Sarri, Chelsea Siapkan Zidane Jadi Pengganti?

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan mempertimbangkan untuk mengevaluasi jabatan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Chelsea dikabarkan akan memberi jalan bagi mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menggantikan posisinya.

Dilansir The Sun, Rabu (13/2/2019), Sarri sudah mulai kehabisan pendukung' di Chelsea. Sebaliknya, dukungan untuk Zidane terus meningkat.

Pelatih asal Prancis itu, sudah lama tak menangani tim setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Dan, media itu menjelaskan bahwa ia sangat tertarik untuk pindah ke Liga Inggris.

Menariknya, penunjukan Zidane justru akan memberikan dampak pada bintang Chelsea Eden Hazard. Hal ini akan mendorong Hazard menandatangani kontrak baru, mengingat ia mengidolakan mantan gelandang Juventus itu.

Prestasi Zidane bersama Real Madrid memang cukup mencengangkan. Di antaranya ia sukses meraih tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Dipecat

Sebelumnya, banyak kalangan menilai Sarri akan dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi 'korban' teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa.

3 dari 3 halaman

Jangan Diberhentikan

Sarri menjalani musim debutnya sebagai pelatih Chelsea dengan performa naik turun. Sempat mengilap di awal musim, The Blues justru harus telempar di posisi empat besar.

Sementara itu, mantan bek Chelsea, Ashley Cole, menuturkan, Sarri belum waktunya untuk dipecat. Ia meminta Chelsea memberi waktu kepada pelatih asal Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.