3 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 19:16 WIB
Manchester United Vs Reading

Liputan6.com, Manchester - MU terus menunjukkan konsistensinya bersama Ole Gunnar Solskjaer. Namun mereka juga bersiap untuk menghadapi bursa transfer musim panas mendatang.

Solskjaer tidak membuat banyak perubahan dari susunan pemain favorit Mourinho. Namun, beberapa pemain MU yang tampil di bawah standar dengan Mourinho kini sudah meningkat drastis di bawah Solskjaer.

Paul Pogba, Marcus Rashford, dan bahkan Phil Jones kini telah menjadi bagian penting bagi kebangkitan MU. Bahkan Anthony Martial dan Paul Pogba tidak jadi meninggalkan klub.

Namun demikian, masih ada beberapa pemain MU yang belum bisa memenuhi harapan, hanya memberikan kontribusi yang sedikit atau bahkan jarang bermain. Setan Merah mungkin harus mempertimbangkan untuk melepas mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini tiga pemain yang harus dilepas MU pada bursa transfer musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 of 4

1. Alexis Sanchez

Hasil Imbang Sevilla vs Manchester United
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez mengontrol bola dalam pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2). Manchester United pulang dari Sevilla dengan hasil imbang 0-0 (AP/Miguel Morenatti)

Alexis Sanchez adalah salah satu pemain sayap top di Premier League ketika dia bermain di Arsenal. Sayangnya, Sanchez sekarang menjadi penyesalan terbesar bagi MU. Melempem di bawah Jose Mourinho, Sanchez masih belum memenuhi ekspektasi setelah Solskjaer mengambil alih.

Musim ini, Sanchez hanya mencetak satu gol untuk MU di Premier League, tidak jauh berbeda dari musim lalu di mana ia hanya mengemas dua gol untuk Setan Merah di kompetisi yang sama. Sebagian besar bermain sebagai pemain pengganti, Sanchez sekarang tidak terlalu terpakai di bawah asuhan Solskjaer.

Banyak laporan mengatakan bahwa Sanchez adalah pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Dengan gaji yang besar dan sudah mendapat kesempatan yang cukup untuk membuktikan dirinya, sekarang adalah waktu yang tepat bagi United untuk melepas pemain asal Chile tersebut.

3 of 4

2. Fred

Fred, Manchester United, Brasil
Ekspresi pemain Brasil, Fred (kanan) yang kesakitan setelah di jegal Casemiro pada sesi latihan di lapangan latihan Tottenham Hotspur football club, Inggris, (7/6/2018). Fred mengalami masalah di engkel kaki. (AP/Matt Dunham)

Musim lalu, Fred sepertinya ditakdirkan untuk bergabung dengan Manchester City, terutama setelah tampil impresif melawan pasukan Pep Guardiola di babak penyisihan grup Liga Champions. Namun, pada akhirnya Fred bergabung dengan MU seharga 50 juta pounds.

Biaya transfer Fred ke MU sangat tinggi sepertinya cukup masuk akal karena banyak yang menganggapnya sebagai suksesor Fernandinho. Sayangnya, nasib kedua pemain tersebut sekarang berbeda jauh. Fernandinho masih menjadi pemain tidak tersentuh bagi Guardiola, sementara Fred tidak terlihat dalam beberapa minggu terakhir bersama United.

Serangkaian performa di bawah standar dan minimnya kesempatan bermain menunjukkan bahwa Fred tidak punya masa depan di bawah manajer baru. Setan Merah sepertinya harus berpisah dengan gelandang Brasil itu terutama ketika Solskjaer ditunjuk sebagai manajer permanen.

4 of 4

3. Andreas Pereira

Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga ICC 2018 di Stadion Ann Arbor, Michigan, Minggu (29/7/2018). Liverpool menang 4-1 atas Manchester United. (AP/Tony Ding)

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah mengalami banyak pasang surut dalam kariernya sejauh ini. Setelah tampil sangat meyakinkan saat menjalani masa peminjaman di Granada, Andreas Pereira kembali bermain bagus dengan Valencia. Dia kemudian kembali ke United tetapi belum bisa menembus starting XI sejauh ini.

Pereira mungkin pemain yang berbakat, namun pada musim ini, gelandang Brasil itu hanya bermain kurang dari 350 menit di Liga Champions dan Premier League, tanpa mencetak assist atau gol.

Setelah penampilannya yang buruk melawan Burnley, Pereira belum mendapatkan kesempatan lagi dari Solskjaer. Sekarang sepertinya Pereira tidak cukup bagus untuk United. Mengingat usianya, United mungkin bisa mendapatkan sejumlah uang apabila memutuskan menjual sang pemain.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓