Sukses

Newcastle Jets Vs Persija Jakarta: Riko Sebut Macan Kemayoran Kalah Dramatis

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets.

Liputan6.com, Jakarta - Necastle Jets mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 di di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019) pada babak playoff kedua Liga Champions Asia. Menurut Riko Simanjuntak, Macan Kemayoran, sebutan Persija, kalah dramatis.

Dalam laga itu, Newcastle United mencetak gol lebih dahulu melalui Ronald Vargas, tapi Persija Jakarta berhasil membalas melalui Ramdani Lestaluhu. Skor imbang 1-1 berakhir hingga 90 menit dan diteruskan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Persija yang sudah kehabisan stamina kebobolan dua gol. Nigel Boogaard dan Mathew Ridenton membuat Newcastle Jets menyingkirkan Persija dari Liga Champions Asia.

"Kemarin pertandingan yang luar biasa. Sangat dramatis bagi kami dan tentunya buat penonton buat semua yang menyaksikan itu pertandingan luar biasa," ujar Riko, Rabu (13/2/2019), di situs resmi Persija.

Meski gagal, Riko menyebut Macan Kemayoran sudah berjuang. Persija disebutkannya hanya kurang beruntung di Australia.

"Di lapangan pemain sudah berjuang dan bekerja mengingat semua pemain ingin menunjukkan kalau kita ingin menang. Namun itu menjadi hal terbaik bagi kami," kata pemain Persija Jakarta yang berposisi sebagai winger itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bensin Habis

Sementara itu, pelatih Persija, Ivan Kolev menyebut kekalahan timnya karena kehabisan stamina. Bensin para pemain Persija sudah habis ketika pertandingan sudah berjalan selama 90 menit.

"Kami sedikit mengalami masalah soal stamina karena kompetisi kami belum mulai karena kami hanya latihan. Kami lawan Singapura lawan berat lalu ke sini itu sangat sulit," ucap pelatih berkebangsaan Bulgaria itu.

 

3 dari 3 halaman

Tampil di Piala AFC

Kalah dari Newcastle Jets, Persija terlempar ke Piala AFC 2019. Di ajang ini, Macan Kemayoran akan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Pada laga pertama Piala AFC Grup G, Persija akan menjamu Becamex Binh Duong, 26 Februari 2019. Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit asal Thailand, Mongkolchai Pechsri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.