Sukses

Lawan Arema, Persib Siapkan Skema Tanpa N'Douassel

Persib akan menantang Arema di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Ezechiel N'Douassel terancam tidak akan memperkuat Persib Bandung pada duel babak 16 besar Piala Indonesia melawan Arema FC. N'Douassel terancam absen lantaran ibundanya meninggal dunia.

Kabar itu dibenarkan pelatih Persib, Miljan Radovic. Menurutnya, Ezechiel saat ini berada di negaranya Chad.

"Kami akan lihat (bisa atau tidak main), tapi utamakan keluarga dulu," kata Radovic ditemui usai memimpin sesi latihan di Lapangan Sabuga Bandung, Rabu (13/2/2019).

Kabar meninggal dunia ibunda Ezechiel sudah tersiar sejak Senin (11/2/2019) pagi atau sebelum ia tampil membela Persib melawan Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat.

Namun, Ezechiel tetap turun di laga tersebut bahkan turut menyumbangkan tiga gol bagi Maung Bandung. Meski usai mencetak gol, tak ada selebrasi yang dilakukan Ezechiel.

"Dia pemain profesional, kemarin main dulu dan sekarang pergi untuk keluarga. Itu lebih bagus untuk dia," ujar pelatih 43 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Pengganti

Radovic mengaku menyiapkan pengganti jika Ezechiel absen di pertandingan melawan Arema. Rencananya, laga tersebut akan digelar pada Jumat (15/2/2019). Namun PSSI merilis penetapan jadwal laga leg 1 bakal dihelat Senin, 18 Februari 2019.

"Kalau dia tidak masuk, kami siapkan pengganti. Kita akan lihat situasi di keluarganya," kata Radovic.

Bila Ezechiel absen saat Persib bentrok dengan Arema, Radovic masih memiliki penyerang muda, Muchlis Hadi dan Muhammad Wildan Ramdani.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.