Legenda MU Berharap Alexis Tak Dijual

Oleh Adyaksa Vidi pada 13 Feb 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 19:16 WIB
Alexis Sanchez, Kasus Pajak

Liputan6.com, Manchester - Penampilan buruk Alexis Sanchez bersama MU membuat Phil Neville angkat bicara. Legenda Setan Merah itu menilai Alexis belum tampil bagus karena masih beradaptasi.

Alexis bermain selama 45 menit dalam laga MU kontra PSG, Selasa (12/2/2019). Ia kurang memberikan dampak pada tim dan MU kalah 0-2 dalam laga tersebut.

Padahal Alexis merupakan mesin gol Arsenal, klubnya sebelum MU. Namun sejak pindah tahun lalu, ia baru mencetak lima gol dari 37 laga di semua kompetisi.

"Memang benar penampilan Alexis tak seperti saat dia di Arsenal. Dia tidak bisa diandalkan untuk memberikan dampak saat masuk sebagai cadangan," kata Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Alexis butuh 10-15 laga agar bisa tampil maksimal dalam tim. Itupun dia jangan diganti sampai akhir laga," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Performa Alexis

Dramatis, Manchester United Menang Tipis di Kandang Crystal Palace
Striker Manchester United, Alexis Sanchez melewati pemain Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka saat pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, London (5/3). Pada pertandingan ini MU sempat tertinggal 0-2 atas Crystal Palace. (AP Photo/Tim Ireland)

Alexis bergabung ke MU setelah ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan tahun lalu. Di MU, Alexis sendiri merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar.

Ia juga mendapat nomor punggung keramat di MU, yakni nomor tujuh. Namun hingga sekarang dia malah lebih sering duduk di bangku cadangan.

"Saya pikir MU tak perlu menjualnya. Jika Anthony Martial atau Jesse Lingard absen, Alexis bisa menggantinya. Ini hanya masalah kepercayaan diri," ujarnya.

3 of 3

Jadwal

Alexis Sanchez
Winger MU, Alexis Sanchez. (AP Photo/Jon Super)

Jadwal Liga Champions

Kamis (13/2/2019)

03.00 WIB Tottenham Vs Borussia Dortmund

03.00 WIB Ajax Vs Real Madrid (RCTI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓