Sukses

Ferdinand: Level PSG di Atas MU

PSG menang 2-0 atas United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai level Setan Merah masih berada di bawah Paris Saint-Germain (PSG). Ia pun ingin Marcus Rashford dan kawan-kawan belajar dari kekalahan itu.

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Sebelum laga, banyak yang memprediksi PSG akan tumbang. Sebab, mereka kehilangan Neymar dan Edinson Cavani. Selain itu, MU juga sedang dalam performa bagus. Namun, klub ibukota Prancis itu mampu membalikkan semua prediksi.

"Tim PSG ini satu level di atas MU. Ini adalah pengecekan realitas untuk tim MU ini. Ini bukan hal yang buruk, ini sesuatu yang harus dipelajari," kata Ferdinand pada BT Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana Solskjaer

(AP Photo/Matt Dunham)

Sebelum laga ini, MU sempat meraih 10 kemenangan dan sekali seri dalam 11 laga di bawah asuhan Ole Gunner Solskjaer.

"Dalam masa jabatan ini, Solskjaer mungkin telah mempersiapkan diri untuk kekalahan seperti ini. Tapi malam ini mereka tidak menunjukkan apa pun sebagai tim menyerang. Pemain mereka kurang agresif. Tim PSG ini, tanpa dua pemain striker terbaik mereka, tetap sangat kuat," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Butuh Seri

Dengan kemenangan ini, PSG sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil seri di leg kedua sudah cukup membawa Mbappe dan kawan-kawan ke babak delapan besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU