Sukses

Fakta Menarik Kekalahan Perdana MU Bersama Solskjaer

MU kalah 0-2 di kandang dari PSG.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya merasakan kekalahan setelah melalui 12 laga di semua kompetisi bersama Ole Gunnar Solskjaer dengan tanpa kalah. Setan Merah dipermalukan oleh PSG dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). 

Manchester United sempat berhasil membendung gempuran lini serang PSG yang tidak ditemani oleh Neymar dan Edinson Cavani. Berkat itu, babak pertama pun harus diakhiri oleh wasit dengan kedudukan imbang 0-0.

Namun ketahanan MU runtuh saat pertandingan babak kedua baru berjalan delapan menit. Adalah Presnel Kimpembe yang berhasil mengoyak jala gawang The Red Devils setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari Angel Di Maria.

Tak lama setelahnya, giliran Kylian Mbappe yang berhasil menjebol gawang David De Gea. Dengan demikian, PSG pun pulang ke Prancis dengan mengantongi modal penting untuk berlaga di leg kedua yang akan dilangsungkan di Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta

1. Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Manchester United pada laga ke-12 di semua ajang (menang 10, imbang satu, kalah satu), dan ini menjadi kekalahan terberat MU dalam partai kandang di kompetisi Eropa.

2. PSG menjadi tim Prancis pertama yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam berbagai kompetisi Eropa (imbang empat, kalah 10 sebelum laga ini).

3. Sejak awal musim 2016-2017, hanya Cristiano Ronaldo (16 gol) yang mampu mencetak lebih banyak gol dari Kylian Mbappe (tujuh) di fase gugur Liga Champions.

4. Mbappe menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam tiga penampilan tandang pertamanya di tanah Inggris pada ajang Liga Champions, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

5. Dari 34 tim sebelumnya, tak ada satu pun dari mereka yang berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dua gol atau lebih di laga kandang leg pertama fase gugur Liga Champions.

6. Solskjaer menjadi pelatih Manchester United kedua yang menelan kekalahan dalam laga perdananya di Liga Champions, setelah Louis Van Gaal (Ferguson, Moyes, dan Mourinho semuanya menang).

7. Angel Di Maria mencatatkan dua assist dalam satu partai Liga Champions untuk ketiga kalinya, dan pertama kalinya sejak bulan September 2013 lalu (untuk Real Madrid vs Galatasaray).

8. Gianluigi Buffon menjadi pemain keempat berumur 41 tahun atau lebih yang mencatatkan penampilan di Liga Champions (setelah Marco Ballotta, Mark Schwarzer, dan Oleksandr Shovkovskiy); ia melakoni debut di kompetisi tersebut bahkan sebelum dua pemain yang masuk dalam jajaran line-up kedua tim lahir (Marcus Rashford dan Kylian Mbappe).

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net