Sukses

Mbappe Kaget Bisa Bobol MU

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Manchester United (MU). Namun, ia merasa agak kagok bermain di laga tersebut.

PSG menang 2-0 atas MU pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Mbappe.

Sebelum laga, banyak yang memprediksi PSG akan tumbang. Sebab, mereka kehilangan Neymar dan Edinson Cavani. Selain itu, MU juga sedang dalam performa bagus. Namun, klub ibukota Prancis itu mampu membalikkan semua prediksi.

Dalam laga tersebut, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, juga menggeser posisi Mbappe dari winger menjadi target man. Sang pemain pun mengaku agak kagok di laga itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mbappe

(AFP/Paul Ellis)

"Tuchel mengatakan kepadaku bahwa ini akan berbeda, bahwa aku akan menyentuh bola jauh lebih sedikit. Ini sulit karena aku masih mempelajari posisi ini, tetapi aku tidak frustrasi," kata Mbappe kepada RMC Sport.

"Ini adalah sistem yang benar-benar baru. Kami tidak terbiasa dengan itu. Kami perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Kami kembali dengan tekad yang lebih baik di babak kedua. Kami tahu MU ingin mencetak gol, tapi kami yang berhasil melakukannya," Mbappe menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Butuh Seri

Dengan kemenangan ini, PSG sudah menaruh satu kaki mereka di babak perempat final. Hasil seri di leg kedua sudah cukup membawa Mbappe dan kawan-kawan ke babak delapan besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kylian Mbappe