eSports Semakin Dilirik Berbagai Kalangan di Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 13:49 WIB
Mobile Legends

Liputan6.com, Jakarta eSports sedang naik daun di seluruh dunia tak tak terkecuali di Indonesia. Perhatian terhadap perkembangan eSports datang dari berbagai kalangan. Mulai perusahaan swasta sampai partai politik.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bahkan sampai memiliki departemen eSports yang diketuai oleh Yudi Kurniawan. PKPI melakukan berbagai terobosan untuk membantu menyemarakan eSports di Indonesia. 

Yang teranyar, PKPI membuat eSports Corner di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Jakarta. Di eSports Corner, masyarakat bebas bermain game kesayangan. Disana disediakan fasilitas memadai seperti PlayStation 4, wifi dan kursi-meja untuk menunjang para gamers bermain.

“eSports Corner terbuka untuk umum sehingga siapapun dapat menggunakan fasilitas tersebut, baik tim profesional atau masyarakat sekitar hingga kader ataupun non-kader PKPI. Tidak perlu membuat KTA untuk main di eSports Corner kami,” ujar Yudi.

Peresmian eSports Corner PKPI dilakukan, Senin (12/2/2019). Peresmian eSports Corner juga dimeriahkan oleh friendly-match game Mobile Legends antara XCN melawan Chronos dan dimenangkan oleh XCN dengan skor 2-0.

 

2 of 2

Di Seluruh DPP

eSports Corner di Kantor PKPI
eSports Corner di Kantor PKPI (IST)

eSports Corner di kantor DPN PKPI ini diharapkan menjadi contoh. Pasalnya PKPI ingin eSports Corner tersedia di seluruh kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) hingga Kota/Kabupaten (DPK).

“Selanjutnya, eSports Corner akan dibuka di kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) hingga Kota/Kabupaten (DPK) PKPI. Selain itu, jika memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), prioritas PKPI adalah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Elektronik atau eSports,” terang Diaz Hendropriyono, Ketum PKPI.

PKPI sebelumnya telah membuktikan dukungannya terhadap industri eSports dengan menyelenggarakan turnamen eSports, yakni IEG 2018.

Lanjutkan Membaca ↓