Sukses

3 Fakta Unik Laga Persib Vs Persiwa, Salah Satunya Serba 7

Tujuh gol ke gawang Persiwa merupakan kemenangan terbesar pertama Persib di ajang Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor telak di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019), itu Persib menang 7-0.

Kemenangan ini memastikan langkah Persib ke babak 16 besar Piala Indonesia. Di babak itu, mereka akan bertemu Arema FC.

Kembali ke Stadion Si Jalak Harupat memang seperti membawa gairah baru bagi Persib. Tak pernah berlaga di stadion ini sepanjang musim 2018 lalu, Maung Bandung langsung mengamuk. Persiwa lah korbannya.

Selain faktor stadion, ternyada ada sejumlah peristiwa penting yang terjadi di laga tersebut. Sejumlah fakta menarik mengiringi kemenangan Persib.

Bahkan, seperti dilansir dari situs resmi klub, ada beberapa catatan "serba pertama" dalam tujuh gol yang diciptakan Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perdana

Pertama, adalah sumbangan trigol Ezechiel N'douassel. Meski tengah berduka lantaran sang ibunda meninggal dunia beberapa jam sebelum kick-off, Eze tetap tampil mengesankan.

Sejak bergabung pada pertengahan musim 2017 lalu, ini merupakan hat-trick pertama pemain berjuluk King Eze di ajang resmi.

Kedua, tentu gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha, Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Masing-masing dari ketiganya berhasil mencatatkan gol perdana bagi Maung Bandung di laga kontra Persiwa kemarin.

3 dari 4 halaman

Angka 7

Berikutnya ada Ghozali Siregar yang mencetak gol ketujuhnya bagi Persib. Gol ketujuh yang disumbangkan Gozo merupakan gol perdananya yang dicetak di Bandung.

Seperti diketahui, koleksi lima gol Gozo musim 2018 lalu dicetaknya di luar Bandung. Gol tersebut dicetak dalam laga tandang versus Persebaya Surabaya (2 gol), Borneo FC (1), Persipura Jayapura (1), dan laga kandang tempat netral kontra Barito Putera (1) di Bali.

Dan, ternyata angka 7 juga berbicara cukup banyak pada pertandingan. Kemenangan 7-0 kemarin pun merupakan kemenangan terbesar pertama Persib di ajang Piala Indonesia, bahkan kompetisi Liga Indonesia.

Fakta angka 7 yang paling mencolok tentu dengan skor pertandingan, 7-0. Jika kembali ke tahun 2011 silam, tepatnya tanggal 24 Maret saat Persib melawan tim yang sama yakni Persiwa. Di tempat yang sama yakni SJH, ada tujuh gol tercipta. Bedanya, saat itu skor berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Persib.

4 dari 4 halaman

Bukan Kebetulan

Ada pula hal unik dari sisi hattrick. Saat menghadapi Persiwa 2011 lalu, ketika masih aktif sebagai pemain, sang pelatih Miljan Radovic berhasil mencatatkan hattrick. Pun dengan laga kemarin, ada hattrick yang dicetak oleh Ezechiel.

Rekor serba pertama dan serba tujuh di laga versus Persiwa kemarin tentunya bukanlah sebuah kebetulan, melainkan buah dari kerja keras para pemain dan seluruh tim. Semoga pencapaian ini merupakan pertanda baik untuk prestasi Maung Bandung di musim 2019 ini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.