Sukses

Sergio Aguero Bakal Kubur Mimpi Juara Liverpool?

Persaingan juara Liga Inggris masih sengit terjadi antara Liverpool dan Man City.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar juara Liga Inggris 2018/19 masih sengit melibatkan Liverpool dan Manchester City. Namun, banyak orang mulai memprediksi persaingan keduanya bisa jadi ditentukan oleh satu pemain saja: Sergio Aguero.

Aguero dipercaya mampu jadi penentu kemenangan tim pada momen-momen sulit. Dia bahkan dianggap mampu memikul beban Man City seorang diri.

Setidaknya itulah pendapat mantan pemain Manchester United yang kini jadi analis sepak bola, Gary Neville. Menurutnya, pemain berpengalaman seperti Aguero sangat dibutuhkan suatu tim dalam balapan menuju gelar juara antara timnya dengan Liverpool.

"Sergio Aguero telah membangkitkan Man City bulan lalu. Dia menuntaskan pertandingan di momen-momen krusial dan selalu jadi pemain juara. Dia bangkit," ujar Gary Neville, dikutip Sky Sports.

Terbukti, Aguero seorang diri membantu Man City bangkit setelah kalah dari Newcastle. Dia mencetak trigol ke gawang Arsenal, istirahat sedikit di laga melawan Everton, dan kembali jadi pahlawan Man City saat mengalahkan Chelsea 6-0.

Hanya dalam tiga pertandingan sulit itu, Man City berhasil menyalip Liverpool dan merebut puncak klasemen sementara Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Ajaib

Menurut Neville, Aguero telah membangkitkan Man City mulai bulan lalu. Dia menuntaskan pertandingan dengan kemenangan, dia menghadapi tekanan dan tantangan. Jika Man City ingin mempertahankan gelar juara, Aguerolah jawabannya.

"Jika Man City ingin mempertahankan gelar juara, saya pikir mereka bisa berkaca pada musim lalu dan berpikir soal dampak Aguero, dia telah tampil luar biasa," ujar Neville di Sky Sports.

"Beberapa pekan lalu mereka tertinggal tujuh poin dan ketika Man City kalah dari Newcastle, anda pikir kesempatan Liverpool ada di sana. Mereka punya kesempatan itu."

3 dari 3 halaman

Man City Favorit?

Lebih lanjut, Neville membagikan pendapatkan soal persaingan Man City dengan Liverpool ini. Menurutnya, saat ini Man City kembali jadi favorit utama karena Liverpool membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang membikin mereka kehilangan poin.

"Man City telah menetapkan standar sendiri pekan lalu [tiga kemenangan beruntun melawan Arsenal, Everon, Chelsea]. Apabila mereka ingin menjuarai liga, mereka harus mempertahankan standar itu setiap pekan sebab mereka tidak bisa membuat kesalahan."

"Liverpool adalah tim yang sangat bagus dan mereka akan menyadari bahwa mereka dalam persaingan mayor. Liverpool unggul tujuh poin beberapa pekan lalu, tapi sekaran Man City jelas jadi favorit menurut sudut pandang saya," tandas dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.