Sukses

Sanchez Disebut Satu-Satunya Pemain MU yang Tak Berkembang di Era Solskjaer

Menurut Alan Shearer Alexis Sanchez satu-satunya pemain MU yang gagal bersinar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester - Masuknya Ole Gunnar Solskjaer di kursi caretaker manajer Manchester United (MU) berdampak positif kepada penampilan pemain Setan Merah. Paul Pogba dan kawan-kawan kini makin garang dan berhasil menampilkan performa terbaik di lapangan.

Solskjaer mengambil alih posisi manajer di Old Trafford pada Desember 2018 setelah Jose Mourinho dipecat. Namun, ia hanya dipercaya menangani Setan Merah sampai akhir musim.

Meski hanya sementara, Solskjaer mampu memberikan dampak yang besar di MU. Antonio Valencia cs. sudah memenangi 10 dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Rentetan hasil positif itu membuat Setan Merah berhasil merangsek ke posisi empat besar. Mereka punya peluang besar finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

Namun, ada satu pemain yang dinilai hingga saat ini masih belum bisa bersinar alias gagal berkembang sejak kedatangan Solskjaer. Pemain itu adalah Alexis Sanchez.

Penilaian tersebut disampaikan mantan penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer.

"Dampak kehadiran Solskjaer sangat luar biasa. Sepertinya, awan gelap yang besar sudah terangkat," kata Shearer kepada The Sun.

"Jika hanya satu pemain yang performanya buruk di bawah Mourinho, dia [Pogba] akan dijual. Tapi, hampir semua pemain di tim MU, selain Alexis Sanchez, Solskjaer sudah meningkatkan performa setiap pemain setidaknya 20 persen," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Solksjaer

Shearer juga memberikan pujian kepada Solskjaer karena telah menyelamatkan karier Pogba di Old Trafford. Mantan pemain Juventus itu pernah berencana ingin meninggalkan klub di bawah Mourinho, tetapi sekarang ia memainkan peran penting dalam kebangkitan MU.

"Solskjaer datang, melihat sesuatu dengan Pogba, dan dia benar-benar mengubah suasana hati dan performanya," tambahnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.