AS Roma vs FC Porto: De Rossi Bicara Rumor Pemecatan Eusebio

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Feb 2019, 21:20 WIB
10 Bintang Sepak Bola yang Dicintai oleh Fans Rival

Liputan6.com, Roma - AS Roma bakal menjamu FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, kapten AS Roma, Danielei De Rossi berbicara soal rumor pemecatan Eusebio di Francesco.

De Rossi menuturkan, Eusebio tidak sepenuhnya layak disalahkan atas penurunan performa AS Roma.

"Pelatih punya etos sepak bolanya dan tahu apa yang dia inginkan dari tim. Jelas, kami tidak selalu memahami itu dengan baik dan dia tak senang, tetapi dia tak pernah kehilangan prinsip," kata De Rossi seperti dilansir situs resmi UEFA.

Seperti diketahui, performa AS Roma dalam beberapa laga terakhir jeblok. Dari lima pertandingan, Serigala Ibukota cuma memetik dua kemenangan.

Di Liga Italia, AS Roma tercecer di peringkat keenam. De Rossi dan kawan-kawan baru mengemas 38 poin hingga pekan ke-23.

Tak ayal, rumor pemecatan pun mulai menghampiri Eusebio. Apalagi, AS Roma sempat kalah agregat 1-7 dari Fiorentina di Coppa Italia.

 

 

2 of 3

Belum Mau Pensiun

Daniele de Rossi
Daniele de Rossi ( Filippo MONTEFORTE / AFP)

Di sisi lain, De Rossi juga berbicara soal kemungkinannya pensiun dalam waktu dekat. Pemain berusia 35 tahun ini mengaku masih ingin bermain selama memungkinkan.

"Saya selalu katakan, saya akan terus bermain selama fisik saya baik-baik saja. Rekan-rekan dan pelatih berbicara soal betapa pentingnya saya. Tetapi mungkin mereka tidak menyadari betapa pentingnya mereka bagi saya. Saya ingin berterima kasih untuk itu," kata De Rossi mengakhiri.

3 of 3

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

03:00 WIB, Manchester United vs PSG

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

Lanjutkan Membaca ↓