Sukses

AS Roma vs FC Porto: De Rossi Bicara Rumor Pemecatan Eusebio

AS Roma bakal menjamu FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (12/2/2019)

Liputan6.com, Roma - AS Roma bakal menjamu FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, kapten AS Roma, Danielei De Rossi berbicara soal rumor pemecatan Eusebio di Francesco.

De Rossi menuturkan, Eusebio tidak sepenuhnya layak disalahkan atas penurunan performa AS Roma.

"Pelatih punya etos sepak bolanya dan tahu apa yang dia inginkan dari tim. Jelas, kami tidak selalu memahami itu dengan baik dan dia tak senang, tetapi dia tak pernah kehilangan prinsip," kata De Rossi seperti dilansir situs resmi UEFA.

Seperti diketahui, performa AS Roma dalam beberapa laga terakhir jeblok. Dari lima pertandingan, Serigala Ibukota cuma memetik dua kemenangan.

Di Liga Italia, AS Roma tercecer di peringkat keenam. De Rossi dan kawan-kawan baru mengemas 38 poin hingga pekan ke-23.

Tak ayal, rumor pemecatan pun mulai menghampiri Eusebio. Apalagi, AS Roma sempat kalah agregat 1-7 dari Fiorentina di Coppa Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mau Pensiun

Di sisi lain, De Rossi juga berbicara soal kemungkinannya pensiun dalam waktu dekat. Pemain berusia 35 tahun ini mengaku masih ingin bermain selama memungkinkan.

"Saya selalu katakan, saya akan terus bermain selama fisik saya baik-baik saja. Rekan-rekan dan pelatih berbicara soal betapa pentingnya saya. Tetapi mungkin mereka tidak menyadari betapa pentingnya mereka bagi saya. Saya ingin berterima kasih untuk itu," kata De Rossi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

03:00 WIB, Manchester United vs PSG

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.