Sukses

5 Hal yang Jarang Diketahui soal Lionel Messi

Meski berstatus sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi juga seorang manusia yang mempunyai kekurangan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi merupakan sebagai salah satu pemain bola terbaik dunia. Dia adalah kapten Barcelona dan juga timnas Argentina. Dia adalah pencetak gol terbanyak Los Cules sepanjang sejarah.

Lima gelar Ballon d'Or hingga empat trofi Liga Champions menjadi bukti kehebatan pemain asal Argentina. Namun, Lionel Messi juga seorang manusia yang mempunyai kekurangan.

Buktinya, Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan, yang mengakibatkan berkurangnya pertumbuhan serta sejumlah komplikasi kesehatan lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, pria yang kini berusia 31 tahun itu harus menyuntikkan diri dengan hormon pertumbuhan dengan menusukkan jarum ke kakinya pada malam hari untuk jangka waktu tiga tahun. Perawatan itu disebut mahal karena menghabiskan biaya 1.500 dolar Amerika Serikat atau Rp 21,7 juta sebulan.

Selain itu, ada lima fakta menarik soal Lionel Messi yang jarang diketahui orang. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bobol Semua Gawang Lawan

Sejak bergabung dengan Barcelona pada musim 2004/05 hingga sekarang, Messi telah mencetak 581 gol dari 666 penampilan di semua kompetisi. Dia pun menjadi top scorer sepanjang masa di skuat Los Blaugrana.

Selama kariernya, Messi telah mencetak gol ke gawang 37 dari 40 tim yang pernah dia hadapi di La Liga. Hanya Cádiz, Murcia, dan Xerez, yang masing-masing hanya bermain satu musim saja di laga papan atas di awal-awal karir Messi, yang lolos dari gol-gol Messi.

 

3 dari 6 halaman

Mesra dengan Pique hingga 2 Dekade

Messi dan rekan setimnya di Barcelona saat ini, Gerard Pique, telah menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya bersama. Mereka mengawali karirnya dari akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000, dan telah meraih banyak gelar bersama Barcelona.

Namun tak seperti Messi yang sejak awal bersama Barcelona, Pique sempat bermain untuk Manchester United (2004-2008) hingga Real Zaragoza (2006-2007).

 

 

4 dari 6 halaman

Sayang Nenek

Messi selalu melakukan selebrasi yang sama setelah mencetak gol. Dia selalu menunjuk ke langit dengan kedua tangannya.

Namun, tak banyak orang yang tahu maknanya. Gestur ini dilakukan Messi sebagai bentuk penghormatan Messi kepada neneknya Celia, yang pertama kali mengenalkan Messi kepada sepak bola dan selalu mendukungnya sejak ia pertama kali bermain sepak bola.

 

 

5 dari 6 halaman

Nyaris Perkuat Timnas Spanyol

Setelah menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, dia berhak bermain untuk tim juara Piala Dunia 2010 ini, tapi Messi mengatakan bahwa ide itu tak pernah terlintas dipikirannya.

Sementara itu, seperti yang telah kita ketahui, dia menjadi topskorer sepanjang masa untuk Timnas Argentina dengan total 65 gol.

 

6 dari 6 halaman

Idolai Pablo Aimar

Banyak pemain-pemain baru yang menganggap Messi sebagai idolanya, tapi sangat mudah untuk melupakan bahwa Messi juga memiliki pesepakbola idola semasa ia kecil.

Sama seperti pemain-pemain lainnya, dia mengidolakan sesama pemain Argentina dan eks gelandang serang Valencia dan Real Zaragoza, Pablo Aimar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.