7 Fakta di Balik Kasus Pelecehan Marko Simic

Oleh Marco Tampubolon pada 12 Feb 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 12 Feb 2019, 21:16 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Langkah striker Persija Jakarta, Marko Simic, menghadapi babak play off Liga Champions Asia 2019 tidak berjalan mulus. Pemain asal Kroasia itu dituduh melakukan pelecehan terhadap wanita di sebelahnya dalam penerbangan dari Bali menuju Australia. 

Marko Simic bertolak ke Australia untuk memperkuat Persija Jakarta menghadapi Newcastle Jets, Selasa malam waktu setempat (12/2/2019). Ini merupakan play-off kedua setelah sebelumnya, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Home United 3-1, 5 Februari lalu. 

Media Australia, 9news.com.au melaporkan, Marko Simic langsung ditanyai oleh Polisi Federal Australia tidak lama setelah mendarat di Australia, Minggu (10/2/2019). Pemain asal Kroasia itu didakwa melakukan tindakan tak senonoh tanpa persetujuan kepada seorang wanita. 

Hari ini, Simic mendatangi pengadilan Downing Centre. Pengacara Simic mengatakan, mereka bakal segera menyelesaikan masalah itu. Namun hakim yang menangani kasus ini, Jennifer Atkinson menyampaikan bahwa skandal yang menimpa Simic akan diperlakukan seperti kasus lain dengan prosedural yang adil terhadap semua pihak termasuk kepolisian.  

Seperti apa kasus ini berdampak pada Marko Simic dan apa saja fakta-fakta yang sudah terungkap? Simak halaman berikutnya. 

2 of 2

Fakta Kasus Marko Simic

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, bersiap mengambil tendangan penalti saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

1. Marko Simic bertolak dari Bali menuju Australia, Minggu (10/2/2019)

2. Pemain asal Kroasia itu terbang ke Australia untuk memperkuat Persija Jakarta  berhadapan dengan Newcastle Jets pada play off Liga Champions Asia, Selasa (12/2/2019). 

3. Polisi Federal Australia telah menanyai Simic di bandara sesaat setelah mendarat. 

4. Kasusnya telah dilimpahkan ke pengadilan Downing Center

5. Marko Simic masih berlatih bersama pemain Persija pada Senin malam.

6. Pengadilan meminta Marko Simic menyerahkan paspornya dan tinggal hingga persidangan berikutnya, 4 April 2019. 

7. Marko Simic terancam dipenjara bila terbukti bersalah. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by