Sukses

Liga Champions: Tottenham Sebut Dortmund Diuntungkan Jadwal

Tottenham akan menantang Dortmund.

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menyampaikan rasa frustrasinya jelang laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Ia menilai anak asuhnya tak diuntungkan dalam duel babak 16 besar tersebut.

Pochettino menyebut Dortmund lebih maksimal dalam laga nanti karena punya waktu istirahat yang lebih banyak. Pasalnya, terakhir kali Dortmund bertanding adalah pada Sabtu, (9/2/2019).

Sementara Tottenham sendiri menjalani laga terakhirnya, Minggu (10/2/2019). Saat itu mereka menang 3-1 atas Leicester City.

"Beda 24 jam beristirahat dalam fase seperti ini sangat menentukan. Saya heran kenapa kami bertanding di hari Minggu," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

"Tidak masuk akal rasanya karena kami seharusnya bisa bermain di hari sebelumnya. Saya merasa frustrasi dan sedih dengan situasi seperti ini," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Perlawanan

Meski demikian Pochettino yakin Tottenham bisa memberikan perlawanan pada Dortmund. Apalagi pada leg pertama ini, Spurs bakal bermain di kandang sendiri.

"Di Inggris kami memasuki masa sibuk sejak Natal hingga Februari. Sementara klub Jerman, Spanyol, dan Italia menikmati liburan dan istirahat," kata Pochettino.

"Jika kita ingin bermain di level yang sama, maka seharusnya situasinya sama juga. Namun saya percaya kami bisa tampil dalam performa terbaik dan mengalahkan mereka."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Liga Champions:

Rabu, 13 Februari 2019

03:00 WIB, Manchester United vs Paris Saint Germain

03:00 WIB, AS Roma vs FC Porto

Kamis, 14 Februari 2019

03:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

03:00 WIB, Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.