Sukses

Jelang Liga Champions, Kiper Real Madrid Ungkap Ritual Sebelum Bertanding

Untuk melawan Ajax Amsterdam, kiper Real Madrid ini melakukan ritual yang sedikit berbeda.

Liputan6.com, Amsterdam - Real Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jelang duel melawan Ajax Amsterdam, kiper Thibaut Courtois membeberkan ritual yang biasa dia lakukan sebelum pertandingan bersama Real Madrid. Courtois lebih senang mempelajari gaya permainan lawan.

"Sebenarnya sama saja, baik itu di Liga Champions, La Liga, atau Copa Del Rey. Saya biasanya menonton video dari pola lawan, baik itu penalti, pelanggaran, dan bagaimana lawan menyerang," ujar Courtois, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Untuk melawan Ajax Amsterdam, Courtois melakukan ritual yang sedikit berbeda. Dia punya cara khusus untuk mengantisipasi tim asal Belanda tersebut.

"Saya ini orang Belgia, kadang-kadang saya menonton acara tv (sepak bola) Belanda. Dari sana, saya bisa melihat apa saja yang bisa dilakukan oleh Ajax Amsterdam," kata kiper Real Madrid berusia 26 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertekan

Lebih lanjut, Courtois mengatakan, dia mendapat tekanan yang luar biasa sejak menjadi kiper Real Madrid. Ya, dalam 26 pertandingan bersama Los Blancos, eks kiper Chelsea itu kebobolan 32 gol dan baru mencatatkan nirbobol sebanyak 10 kali.

"Kiper selalu menjadi orang terakhir yang mencoba menghentikan gol. Tentunya, akan selalu ada banyak tekanan karena kiper selalu punya risiko mengalami kegagalan," ujar kiper asal Spanyol itu.

"Jika kiper membuat kesalahan, itu hampir selalu berakhir dengan gol. Selalu ada tekanan dan di sini di Real Madrid (tekanannya) sama saja."

 

3 dari 3 halaman

Statistik Courtois

Berikut statistik Thibaut Courtois selama bersama Real Madrid musim ini:

Main: 26

Menit main: 2.340

Kebobolan: 32

Clean sheet: 10

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.