Sukses

Profil Aaron Ramsey, Pemain Baru Juventus Bergaji Tertinggi di Britania Raya

Aaron Ramsey memulai kariernya di Cardiff City

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, rumor yang berkembang tentang pelabuhan Aaron Ramsey menuju Juventus terbukti benar dan nyata.

Guratan takdir telah berkata bahwa Ramsey harus angkat kaki dari Emirates Stadium pada musim 2019-2020 mendatang.

Sebab setelah serangkaian negosiasi perpanjangan kontrak, baik Ramsey serta Arsenal gagal menemukan kata sepakat.

Dilansir Liputan6.com dari Juventus.com, Selasa (12/2/2019) Si Nyonya Tua mengumumkan bahwa Aaron Ramsey akan secara resmi menjadi pemain Juventus mulai 1 Juli 2019.

Pemain asal Wales itu akan pindah dari Arsenal di musim panas, setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Italia, mengikatnya ke klub hingga 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut bersama The Gunners di Liga Champions

Aaron Ramsey lahir pada 26 Desember 1990 di kota Welsh, Caerphilly, Wales. Aaron Ramsey memulai kariernya di Cardiff City, lulus dari akademi kemudian Aaron Ramsey melanjutkan debut tim pertamanya di tahun 2007.

Penampilannya yang mengesankan menarik perhatian Arsenal untuk menandatangani kontrak dengan The Gunners pada Juli 2008.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memainkan debut pertamanya untuk The Gunners di babak kualifikasi Liga Champions melawan FC Twente dua bulan setelah peresmiannya bersama tim London Utara ini.

Ramsey juga dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal pada musim 2013-2014 dan 2017-2018

Sampai saat ini Ramsey telah bermain sebanyak 256 pertandingan Liga Premier bersama Arsenal, lebih banyak dari rekan setim lainnya saat ini.

Aaron Ramsey pernah dipinjamkan kepada Nottingham Forest pada tahun 2010, kemudian kembali ke bekas klubnya, Cardiff pada 2011.

Aaron Ramsey kurang lebih sudah berseragam Arsenal selama satu dekade dan telah berkontribusi dengan memenangkan tiga Piala FA dan dua trofi Community Shield

3 dari 4 halaman

Aaron Ramsey pemain berpengalaman

Selain diakui sebagai pemain Liga Premier yang hebat, Aaron Ramsey memiliki banyak pengalaman dalam kancah sepak bola di Eropa.

Aaron Ramsey telah bermain dalam 43 pertandingan di Liga Champions dan mencetak delapan gol dan memberikan empat assist

Di panggung internasional, Aaron Ramsey memiliki 58 caps untuk timnas Wales dan mencetak 14 gol dan pernah membawa timnya mencapai semi-final Euro 2016.

Aaron Ramsey juga pernah berpartisipasi untuk Tim Inggris di Olimpiade London 2012 dan mencetak satu gol dari titik penalti di perempat final Olimpiade melawan Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Pemain asal Britania Raya dengan gaji tertinggi

Aaron Ramsey telah melewati dua tahapan tes medis pada Januari 2019 hingga akhirnya sepakat bergabung dengan Juventus.

Keputusan menerima pinangan tim asal Turin membuat Ramsey mengakhiri petualangan selama 11 tahun di Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun sepakat dengan kontrak selama empat tahun yang diberikan manajemen Bianconeri.

Aaron Ramsey, telah menandatangani pra-kontrak untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang.

Ramsey akan menerima gaji 400 ribu poundsterling (Rp 7,2 miliar) per pekan. Dan dinobatkan sebagai pemain asal Britania Raya dengan gaji tertinggi di dunia.

Sebelum menerima pinangan Juventus, Ramsey diminati klub top lainnya seperti Bayern Munchen, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Bahkan, ia sempat melakukan pembicaraan awal dengan Barcelona dan mendapatkan ajakan untuk bergabung dengan PSG.

Aaron Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City dengan nilai transfer 4,8 juta poundsterling tahun 2008. Sejak saat itu, ia sudah bermain dalam 259 pertandingan dan mencetak 61 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini