Sukses

Takut Karma, Legenda MU Siap Hadapi Kritik Jose Mourinho

Scholes kerap mengkritik Jose Mourinho ketika masih menangani MU.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes mengaku cemas mendapat nasib serupa seperti Jose Mourinho ketika dipercaya mengisi jabatan manajer klub League Two (Divisi III) Oldham Athletic. 

Seperti diketahui, Mourinho dipecat dari jabatannya sebagai manajer MU pada bulan Desember lalu. Kekalahan 1-3 atas Liverpool di ajang Liga Inggris dianggap sebagai puncak kesabaran manajemen terhadap pria asal Portugal tersebut.

Bombardir kritik kerap menjadi teman baik Mourinho selama melatih MU, salah satunya sering terlontar dari mulut Scholes. Terakhir, pria berumur 44 tahun itu mengatakan bahwa Mourinho dipecat karena ulahnya sendiri.

Kini, Mourinho sedang tak menjabat sebagai manajer klub manapun. Malahan, ia baru mengkonfirmasi akan mendapat pekerjaan di Rusia sebagai komentator. Selain itu, ia juga beberapa kali terlihat dalam di media olahraga terkemuka, beIN Sports.

Sebaliknya, Scholes kini akan mengemban tugas serta beban yang sama seperti Mourinho di Oldham nanti. Ia takut akan karma yang mungkin akan menghampirinya karena komentar pedas pada masa lalu.

"Saya pikir dia (Jose) akan memperhatikan hasil laga Oldham. Apakah dia akan menyaksikan pertandingannya, saya tidak begitu yakin. Itu bagian yang sedikit mengganggu saya," ujar Schole dikutip Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Peduli

Pernah bekerja sebagai komentator, Scholes sadar akan selalu dikritik. Tapi ia cukup mahfum akan hal itu, sebab tugas seorang komentator adalah mengkritik performa tim beserta elemen di dalamnya.

"Saya cukup kritis. Bila kami kalah, saya yakin komentar akan bermunculan," lanjutnya.

"Mereka bisa berkata sesukanya, saya tak pernah paham mengapa pemain dan manajer harus memerhatikan apa yang komentator katakan. Mereka hanya memberi opini dan mendapat bayaran dari situ," tambahnya.

"Bila orang mencoba menyenggol saya, saya tidak akan peduli. Satu-satunya orang yang saya akan jawab adalah sang pemilik," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.