Sindir Mourinho, Martial Umbar Pujian kepada Solskjaer

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Feb 2019, 03:15 WIB
Manchester United

Manchester - Anthony Martial menjelaskan perbedaan antara Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Menurutnya, Solskjaer memiliki pendekatan yang sesuai dengan para pemain yang ada di skuat The Red Devils.

"Kami memiliki manajer yang melakukan pendekatan berbeda dengan manajer sebelumnnya. Saya rasa Solskjaer lebih berhasil dibandingkan Mourinho," ujar Martial.

"Kami merasa lebih mudah memainkan taktik Solskjaer. Ia memainkan strategi yang cocok dengan karakteristik pemain Manchester United."

"Ia selalu meminta saya untuk menyerang dan menyerang. Itu adalah hal yang saya sangat suka daripada harus bertahan dan menunggu bola."

"Untuk membuat perbedaan kami harus mencari peluang bukan menunggu peluang. Koordinasi antarpemain menjadi lebih baik dan kami saling mengerti," ungkap Martial.

Martial menjadi andalan utama di lini depan Manchester United sejak ditangani Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu memercayakan posisi winger kanan untuk Martial.

Pemain asal Prancis itu menghasilkan trio yang mengancam di lini depan Manchester United bersama Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Selain itu, Martial juga kerap menunjukkan kerja sama yang apik dengan Paul Pogba yang bermain di lini tengah.

2 of 2

Hampir Tinggalkan Manchester United

Anthony Martial hampir meninggalkan Manchester United karena jarang mendapat kesempatan bermain dari Jose Mourinho. Ia menunda pembicaraan kontrak dengan klub dan sempat ingin hengkang dengan cuma-cuma pada akhir musim 2018-19.

Namun, kehadiran Solskjaer mengubah pendirian Martial. Ia mantap bertahan di klub tersebut setelah mendapat kepercayaan yang lebih besar.

Martial pun menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2024.

Sumber: Independent

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓