Dibantai Manchester City, Pemain Chelsea Diklaim Sengaja Main Buruk

Oleh Liputan6.com pada 11 Feb 2019, 20:45 WIB
Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville punya penjelasan mengapa Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Legenda Manchester United tersebut menilai para pemain Chelsea seperti sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan manajer mereka, Maurizio Sarri.

Januari lalu, Sarri marah besar kepada para anak asuhnya usai Chelsea dikalahkan Arsenal. Pada saat itu, eks pelatih Napoli ini menyebut ia kesulitan memotivasi pada pemainnya sehingga menilai timnya bakal sulit finis di empat besar.

Neville menilai situasi buruk yang menimpa Chelsea dikarenakan para pemainmya tidak kooperatif dengan Sarri. "Saya sudah mengamati Chelsea dengan cukup seksama dalam lima atau enam tahun terakhir," buka Neville kepada Sky Sports.

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 1

Tutup Video
2 of 3

Perang Saudara

Chelsea, Maurizio Sarri
Manajer Chelsea Maurizio Sarri. (AP Photo/Matt Dunham)

Neville menilai situasi di tim utama Chelsea saat ini bukan sesuatu hal yang baru. Ia menilai ada kecenderungan para pemain Chelsea mencoba menjatuhkan manajer mereka seperti di zaman Antonio Conte atau Jose Mourinho dengan cara bermain buruk.

"Saya berharap mereka tidak menempatkan diri mereka pada posisi yang saling menyakiti satu sama lain, saling bertengkar satu sama lain. Saya tidak suka situasi seperti ini," ucapnya.

3 of 3

Benahi Mental

Neville menilai saat ini para pemain Chelsea harus bersatu dan mencoba membantu Sarri untuk finis di empat besar pada akhir musim. Bukan justru mencoba untuk menjatuhkannya.

"Chelsea sudah meraih banyak kesuksesan sebagai sebuah klub dan saya menyukai sebagian dari tim mereka," ujarnya.

"Namun, ada kalanya Anda melihat ada yang tidak beres saat manajer mereka mulai mengkritik para pemainnya dan menyebut bahwa ia tidak bisa memotivasi mereka."

"Para pemain yang dimiliki Chelsea adalah pemain-pemain yang sangat berbakat. Namun, mereka punya kebiasaan di mana mereka tidak bermain dengan optimal dan melakukan apa yang mereka suka sendiri." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓