Sukses

Piala Indonesia: N'Douassel Hattrick, Persib Bantai Persiwa 7-0

Persib Bandung berpesta gol ke gawang Persiwa Wamena dalam babak 32 besar Piala Indonesia 2019

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berpesta gol ke gawang Persiwa Wamena dalam babak 32 besar Piala Indonesia 2019, Senin (11/2/2019). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang telak 7-0

Persib langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan. Tim asuhan Miljan Radovic mendapatkan gol pertamanya di menit ke-16.

Adalah Ezechiel N'Douassel yang membuat Persib unggul. Striker asal Chad ini menciptakan gol setelah memanfaatkan tendangan sudut Srdan Lopicic.

Gol N'Douassel menyulut bombardir serangan Persib ke pertahanan Persiwa. Berkali-kali, para pemain Persib berusaha mencetak gol kedua namun gagal.

Usaha Persib baru membuahkan hasil di menit 38. Berawal dari umpan Supardi, N'douassel mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali.

Gol ini ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Persib pun unggul 2-0 atas Persiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persib melanjutkan dominasi mereka di babak kedua. Aliran serangan Maung Bandung membuat pertahanan Persiwa kocar-kacir.

Persib mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Persiwa menyentuh bola dengan tangan. Lopicic yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencetak gol di menit 50.

Gawang Persiwa selanjutnya menjadi bulan-bulanan para pemain Persib.Empat gol tambahan bersarang di gawang tim asal Papua ini.

Empat gol tersebut masing-masing lahir dari gol N'douassel (hattrick), Esteban Vizcarra (65'), Beckham Nugraha (79'), dan Ghozali Siregar (90'). 

Kemenangan 7-0 atas Persiwa mengantarkan Persib ke babak 16 besar Piala Indonesia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi ©; Abdul Aziz (Beckham Putra Nugraha 59'), Srdan Lopicic, Kim Kurniawan; Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar 77'), Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi

Pelatih: Miljan Radovic

Persiwa (4-5-1): Endang Subrata; Abdul Gafur, Jojo, Muhamad Erwin, Ridwan Abdullah; Arfan Arywijaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Reynaldy Junior, Sedek Sanaky; Syamsul Bahri

Pelatih: Winaryo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.