Sukses

Usai Hancurkan Chelsea, Man City Makin Percaya Diri

Man City sukses empaskan Chelsea dengan skor 6-0.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menampilkan performa super gemilang saat duel lawan Chelsea di laga ke-26 Liga Inggris, di kandang sendiri, Stadion Etihad, Minggu (10/2). Man City sukses menghancurkan klub asal London itu enam gol tanpa balas.

Penyerang andalan Sergio Aguero menjadi bintang dengan mencetak tiga gol alias hattrick di laga ini. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Raheem Sterling (dua gol) dan Ilkay Gundogan.

Kemenangan ini tentu saja membuat Man City makin percaya diri bersaing dengan Liverpool di jalur juara. Saat ini, kedua tim memiliki nilai sama, 65, hanya Liverpool unggul satu sisa pertandingan lebih banyak.

"Kami mencetak banyak gol. Tapi, yang paling penting, kami bermain bagus dan meraih tiga poin," ujar Sterling kepada Manchester Evening News. Sterling juga menyebut, tugas Man Citysekarang adalah mempertahankan performa bagus ini di setiap pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Sempuna

Sterling menyebut, manajer Josep Guardiola memang mempersiapkan betul pertandingan lawan Chelsea ini. Sterling menyebut, sejak awal, mereka semua memang sangat berambisi memenangkan laga ini.Apalagi, mereka main di kandang sendiri, di hadapan suporter sendiri.

"Secara umum, tim ini bermain sempurna," ujar Sterling, lagi. "Setelah pertandingan lawan Everton (7/2), manajer sudah mempersiapkan pertandingan ini. Jadi, kami memang benar-benar siap."

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Chelsea Lagi

Menariknya, dua pekan ke depan, tepatnya pada 24 Februari mendatang, Chelsea akan kembali berhadapan dengan Chelsea. Kali ini, keduanya akan berduel di partai puncak Piala Liga Inggris di Stadion Wembley.

Man City sendiri lolos ke final Piala Liga dengan menyingkirkan klub League One, Burton Albion F.C, dalam dua laga. Sedangkan Chelsea mengempaskan Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Man City