Sukses

Solskjaer Yakin, Anthony Martial Bisa Tiru Cristiano Ronaldo di MU

Ole Gunnar Solskjaer yakin Anthony Martial bisa meniru mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer yakin Anthony Martial bisa meniru mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo. Solskjaer pun bangga bisa memiliki Martial di timnya.

"Dia punya kesamaan, tentu saja. Jika dia ingin berada di levelnya Ronaldo, Martial tahu apa yang akan dia lakukan. Ini terserah dia, dia punya bakat," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

Martial baru saja memperpanjang kontrak dengan MU setelah didatangkan dari AS Monaco pada 2015. Perpanjangan ini boleh dibilang tercipta berkat andil Solskjaer.

Pasalnya, Martial hampir hengkang dari MU saat masa kepelatihan Jose Mourinho. Striker asal Prancis itu gerah kerap menjadi pemanis di bangku cadangan.

Namun di bawah Solskjaer, karier Martial bersama MU berbalik 180 derajat. Terkini, ia menyumbang satu gol saat MU melibas Fulham 3-0 akhir pekan lalu.

"Saya bangga, dia ada di tim saya. Dia telah berkontribusi kepada banyak peluang dan gol," kata Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Karakter

Lebih lanjut, Solskjaer juga memuji Martial sebagai pemain yang menghibur. Bukan hanya penonton, Martial mampu membuat anggota tim antusias.

"Dia pemain MU. Dia membuat penonton antusias. Dia membuat manajer dan rekan setimnya antusias. Dia juga punya karakter hebat di sekitarnya," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Statistik Martial

2015/16: 49 main, 17 gol

2016/17: 42 main, 8 gol

2017/18: 45 main, 11 gol

2018/19: 27 main, 11 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer