MU vs PSG: Tim Tamu Compang-camping

Oleh Marco Tampubolon pada 11 Feb 2019, 18:30 WIB
Edinson Cavani

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) compang-camping saat bertandang ke markas Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Champions, Selasa (12/2/2019). Dua penyerang yang selama ini menjadi andalan Les Parisien dipastikan tidak bisa memperkuat PSG di Stadion Old Trafford. 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, harus memutar otak setelah Edinson Cavani mengalami cedera  panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Sebelumnya, striker PSG lainnya, Neymar, sudah lebih dulu menepi. Pemain asal Brasil tersebut saat ini tengah menjalani perawatan menyusul cedera engkel yang menimpanya. 

Dengan situasi ini, Tuchel harus mencari alternatif lain untuk mengisi kekosongan di lini depan. Sepertinya Kylian Mbappe bakal ditemani oleh Julian Draxler dan Ángel Di María.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Situasi ini tentu saja menjadi PR terbesar Tuchel. Apalagi, tim MU tengah dalam kondisi on fire setelah meraih kemenangan ke-10 di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Terakhir, Setan Merah berhasil mengalahkan Fulham 3-0 dalam lanjutan Premier League 2018/19. 

 

 

2 of 2

Jadwal Liga Champions

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto

 

14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

 

20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen

 

21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓