Sukses

Bilbao Vs Barcelona Imbang, Valverde Bantah Messi Tidak Fit

Messi tidak mampu mencetak gol untuk Barcelona saat menyambangi markas Bilbao.

Liputan6.com, Bilbao - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menepis anggapan Lionel Messi tidak dalam kondisi fit saat menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao, dini hari tadi dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-23.

Pada laga yang berlangsung di Stadion San Mames Barria itu, Barcelona hanya bermain imbang 0-0 kontra Bilbao. Messi tidak mampu mencetak gol dalam tersebut.

Pada laga sebelumnya melawan Real Madrid di semifinal Copa del Rey, Messi bermain dari bangku cadangan. Saat menghadapi Bilbao, penyerang asal Argentina itu sudah menjadi starter.

Barcelona menghadapi Lyon di babak 16 besar Liga Champions di mana leg pertama digelar 19 Februari 2019. Tapi, sebelumnya Blaugrana harus melawan Real Valladolid lebih dulu di Liga Spanyol.

"Dia (Messi) dalam kondisi seratus persen, dia bermain seperti biasa," jelas Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Leo (Messi) baik-baik saja," ungkap pelatih berusia 55 tahun itu menjawab anggapan Messi dipaksakan bermain sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran

Menurut Valverde, sebelumnya Messi memang mengalami masalah kebugaran. Tapi, penyerang berusia 31 tahun itu sengaja diturunkan sejak menit pertama oleh Valverde karena kondisinya yang fit.

"Kami punya masalah sebelumnya dengan dia, tetapi jika dia bermain sejak awal, maka itu karena dia benar-benar siap," terang Valverde.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan 51 poin dari 23 laga. Blaugrana memimpin enam poin atas Real Madrid, yang menempati posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.