Sukses

Solskjaer: Pogba Kian Sempurna Bersama MU

Performa Pogba melesat usai MU memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut Paul Pogba semakin sempurna bersama Setan Merah, julukan MU. Performa Pogba melesat usai tim memecat Jose Mourinho pada 18 Desember 2018.

Pada Liga Inggris musim ini, Pogba telah mencatatkan 11 gol dan mencetak delapan assist dari 23 pertandingan bersama MU. Dia juga tercatat sebagai pemain MU paling banyak bersentuhan dengan bola, 1.492 kali.

Teranyar, gelandang asal Prancis tersebut mencetak dua gol saat Setan Merah menang 3-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

"Saya pikir Paul adalah pemain yang sangat-sangat top. Dia adalah salah seorang pemain terbaik di dunia," kata Solskjaer yang merupakan striker MU pada 1996-2007, dikutip dari The Sun.

Pogba, kata Solskjaer, semakin sempurna sebagai pemain. Solskjaer menyebut gelandang berusia 25 tahun tersebut sedang mendekati jalannya menuju pemain terbaik dunia.

"Menyerang dengan bijak, dia benar-benar melakukan di atas lapangan. Fisiknya juga besar untuk bisa memenangkan duel udara dan tekel. Paul Pogba kini sudah sama seperti pemain lain."

"Sikapnya sudah sempurna, dan itu kuncinya, karena Anda pasti lelah setelah laga berakhir. Buat saya Paul adalah pemain kelas atas dan kami tentu saja ingin membangun tim di sekitarnya, tapi ada begitu banyak pemain berkualitas (dalam skuat ini)," ucap manajer MU berusia 45 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang Fantastis

Dari penilaian yang dilihat Solskjaer, Pogba merupakan gelandang fantastis. Perkembangannya sang pemain sangat luar biasa. Buktinya, Pogba mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 11 pertandingan terakhir yang dijalani tim di semua ajang.

"Pogba adalah gelandang fantastis dan dia selalu akan bisa meningkatkan kemampuannya dan menjadi salah satu pemain yang ingin terus berkembang dan ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik."

"Dia hampir bermain setiap menit, jadi tentu saja jeda waktu pertandingan akan menjadi penting untuk dia guna memulihkan kondisi," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Berikut statistik Paul Pogba di Liga Inggris musim ini:

Main: 23

Gol: 11

Assist: 8

Umpan: 1.424

Umpan silang: 22

Tendangan: 79

Tendangan on target: 42

Tekel: 28

Intersep: 10

Clearance: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United