Sukses

Manchester City Vs Chelsea 6-0, Guardiola: Bukan Kemenangan Mudah

Manchester City menang enam gol tanpa balas melawan Chelsea di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencatatkan kemenangan besar 6-0 atas Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019), dalam lanjutan Liga Inggris. Kendati menang besar, manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih merendah.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City mampu mencetak empat gol dalam 30 menit pertama melalui Raheem Sterling (menit keempat), Sergio Aguero (13 dan 19), dan Ilkay Gundogan (25).

Dua gol tambahan Manchester City ke gawang Chelsea pada babak kedua, yakni melalui kaki Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

"Ya, kami bermain bagus. Namun, sebelum mencetak empat gol, kami bertahan sangat dalam," ucap Guardiola, dikutip dari situs resmi The Citizens.

"Mencetak enam gol melawan Chelsea itu tidak mudah. Namun, Aguero membuat semuanya menjadi lebih mudah," kata manajer Manchester City asal Spanyol itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kasih Chelsea Kesempatan

Dalam laga tersebut, The Citizens tak memberikan kesempatan untuk Chelsea keluar dari tekanan. Buktinya, Chelsea hanya menguasai ball possessin sebesar 43 persen.

David Luiz dan kawan-kawan hanya mempunyai satu peluang emas mencetak gol. Namun, usaha para pemain Chelsea mampu dihentikan kiper Manchester City, Ederson.

"Mereka memiliki satu peluang tapi mereka membuat masalah dan menemukan ruang," ucap Guardiola.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.