Guardiola Puji Pemain Manchester City Usai Libas Chelsea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 11 Feb 2019, 05:12 WIB
Diperbarui 11 Feb 2019, 05:12 WIB
Manchester City
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Newcastle United pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AP/Richard Sellers)

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bangga dengan performa anak asuhnya setelah mengalahkan Chelsea 6-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Guardiola menilai anak asuhnya pantas mendapatkan pujian. Apalagi, Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor telak atas Chelsea yang notabene sesama tim penghuni papan atas Premier League.

"Bisa mencetak enam melawan Chelsea dan cara kami bermain, kami memiliki begitu banyak perhatian. Kami berhasil melakukannya, ini adalah pujian yang luar biasa bagi para pemain, mereka luar biasa," ucap Guardiola.

"Kami berdiskusi pagi ini, kami berlatih bola mati, berlatih beberapa pergerakan, dan saya tidak berpikir kami bisa mencetak gol sebanyak ini," ia melanjutkan.

Manchester City sudah unggul 4-0 di paruh pertama pertandingan berkat dua gol Sergio Aguero dan masing-masing satu gol dari Raheem Sterling serta Ilkay Gundogan. Di babak kedua, The Citizens menambah dua gol lagi melalui penalti yang dieksekusi Aguero dan gol kedua Sterling.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin, namun Manchester City unggul agresivitas gol atas The Reds.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini