Sukses

Srikandi Cup 2018-2019 Seri II Siap Digelar di Jakarta

Srikandi Cup Seri II akan digelar di GOR Grogol.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup akan kembali bergulir setelah rehat selama dua bulan. Seri II akan digelar di Jakarta setelah sebelumnya berlangsung di Bali bulan November 2018 kemarin.

Seri II Srikandi Cup 2018-2019 akan dimulai 11 Februari 2019 sampai 16 Februari 2019. Tanago Frisian Jakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Rencananya Seri II Srikandi Cup 2018-2019 akan dihelat di GOR Grogol, Jakarta Barat. 

"Kami baru pertama kali jadi tuan rumah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Lapngan sudah siap semuanya," ujar bos Tanago Frisian, Yos Paguno.

Dedy Setiawan selaku Ketua Kordinator Srikandi Cup memberikan keterangan tertulisnya terkait update pelaksanaan Seri 2 selama sepekan mendatang.

"Kami keluarga besar Srikandi Cup, mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang telah mempersiapkan seri 2 dengan baik. Seri ini pastinya semakin kompetitif dan kita semua berharap tidak ada pemain yang mendapatkan cedera. Ajang ini sekaligus juga menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan timnas Putri untuk persiapan Sea Games Filipina pada akhir tahun ini. Untuk itu kami berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Sama seperti seri sebelumnya, Srikandi Cup akan menyiarkan live streaming setiap game dan di sertai dengan data statistik yang akurat" ujarnya dalam rilis resmi.

Di seri 2 ini akan ada big match mempertemukan dua tim asal Jakarta yakni Tanago Friesian melawan Scorpio. Mengomentari jelang Derby Ibukota yang akan berlangsung di game terakhir nanti pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang, tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, mengaku siap untuk meladeni Scorpio Jakarta, yang tengah menempati pucuk klasemen dari hasil terakhir seri 1 yang lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh Abrizalt Hasiholan, pelatih kepala Tanago Friesian, yang menegaskan timnya telah siap untuk mengkudeta lawan-lawannya di rumahnya sendiri.

"Persiapan seri Jakarta ini, Kami semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil dihadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100%.," ungkap pelatih Tanago yang biasa disapa Jali tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Derby Jakarta

Lain halnya dengan Scorpio yang datang dengan sedikit kendala, antara lain cedera beberapa pemain pilarnya. Budi Wardoyo peracik strategi tim Scorpio yang bermarkas di Jakarta Timur tersebut, mengaku hal tersebut bisa berimbas dengan target yang dicanangkannya. Meski demikian, ia pun terus menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

"Persiapan Scorpio untuk seri 2 Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, Fajar”Roro” sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan. Mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim. Saya berharap mereka sudah bisa pulih kembali memperkuat Scorpio saat game nanti," pungkas Budi Wardoyo di hadapan awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini