Sukses

Manchester City vs Chelsea, Syarat The Blues Raih Kemenangan

Chelsea akan bertandang ke markas Manchester City di stadion Etihad.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Maurizio Sarri ingin timnya meraih kemenangan saat bertandang ke markas Manchester City di Etihad, Minggu (10/2/2019).Dia mengatakan ada beberapa hal yang harus dilakukan pasukannya kalau ingin menang.

Chelsea disebutnya bisa meraih hasil positif atas Manchester City. Ini bak terjadi kalau mereka mampu mengubah gaya mainnya.

Pada putaran pertama liga Desember lalu, Chelsea berhasil mengalahkan City. Bermain di Stamford Bridge, The Blues unggul 2-0 berkat gol N'Golo Kante dan David Luiz.

Kini The Blues akan ditantang untuk bisa mengulangi hasil itu. Namun misi itu bakal tak mudah dilakukan karena Chelsea bertandang ke markas Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Taktik

Jelang pertandingan itu, Sarri mengisyaratkan bahwa timnya akan mengganti taktiknya. Hal ini harus dilakukan jika mereka ingin mendapat hasil positif.

Manajer asal Italia ini mengatakan, ia bisa saja menempatkan Eden Hazard sebagai false nine. Atau ia juga bisa membuat timnya bertahan dengan garis pertahanan yang rendah.

“Saat ini situasinya berbeda. Kami memiliki striker lain [Higuain bukan Morata]. Kami bisa membuat keputusan lain. Tapi saya tidak tahu; mungkin kami akan bermain dengan 'false nine'. Saya harus memutuskan," ujarnya seperti dilansir Goal International.

"Situasinya tidak seperti pertandingan lainnya, jadi saya dapat memutuskan sesuatu yang berbeda atau memiliki 'false nine'. Saya meyakini tim Guardiola ingin selalu mengendalikan pertandingan, selalu memiliki bola dan mereka mampu melakukan itu, jadi ini pertandingan yang sangat sulit."

"Kami terbiasa memiliki bola dan penguasaan bola sehingga, pada hari Minggu, itu akan sangat berbeda. Mungkin kami harus bertahan dengan lebih rendah. [Pada bulan Desember] mereka mampu menekan kami di area kami sendiri. Itu bukan pilihan. Itu adalah suatu keharusan. Jadi, saya pikir pada hari Minggu itu akan sama," bebernya.

3 dari 3 halaman

Akui Kekuatan Lini Tengah City

Sarri juga mengakui bahwa tim asuhan Josep Guardiola ini memiliki lini tengah yang sangat kuat. Ia pun meyakini lini tengah timnya akan mengalami kesulitan saat menghadapi barisan lini tengah The Citizen.

“Anda tahu betul bahwa lini tengah Manchester City adalah salah satu yang terbaik di dunia, tidak hanya Fernandinho tetapi juga Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva. Secara teknis, mereka adalah lini tengah terbaik di Eropa saat ini, jadi akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan," ujarnya.

"Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, tetapi jika mereka mampu memainkan sepakbola mereka, tentu saja, Anda harus tetap rendah. Di pertandingan pertama, kami beruntung bisa mencetak gol. Kemudian, terutama 20, 25 menit pertama dari babak kedua, mereka memberi kami ruang, jadi itu sedikit lebih mudah.​​"

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net